Ekonomi BisnisJelang Akhir Masa Satgas, Pertamina Maksimalkan Layanan BBM dan...

Jelang Akhir Masa Satgas, Pertamina Maksimalkan Layanan BBM dan LPG

-

- Advertisment -spot_img

General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, saat memberikan keterangan pers, pada Kamis (13/6).

SEMARANG – Memasuki masa akhir satgas Idul Fitri 1440 H pada 20 Mei 2019 nanti, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY memastikan puncak arus balik hari libur Idul Fitri 2019 telah berlangsung pada H+4 kemarin.

Hal ini diungkapkan General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, dalam kegiatan silaturahmi dengan media pada Kamis (12/6). Ia mengatakan bahwa pada H+4 atau bertepatan dengan hari Minggu (9/6) tersebut, peningkatan konsumsi BBM jenis gasoline di Jawa Tengah naik sebesar 63% dari 10.433 Kiloliter (KL) per hari pada masa normal menjadi 17.032 KL.

“Peningkatan dengan persentase tertinggi di wilayah Jawa Tengah terjadi pada produk Pertamax Turbo dimana pada masa normal sebesar 33 KL per hari namun pada satgas tahun ini meningkat 122% menjadi 74 KL perhari,” ungkap Iin.

Sedangkan untuk produk gasoline lainnya yaitu Pertalite dan Pertamax, tambah Iin, masing-masing naik sebesar 17% dan 34% dari rata-rata harian normal di wilayah Jawa Tengah.

Untuk produk LPG, Pertamina MOR IV mencatat kenaikan sebesar 7% untuk produk LPG PSO 3 kg dari rata-rata normal sebesar 3.488 Metric Ton (MT) menjadi 3.733 MT di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sedangkan untuk LPG Non PSO (12kg dan brightgas series) naik sebesar 1% dari rata-rata harian normal.

“Kebutuhan LPG total (PSO & NPSO) saat arus balik tertinggi terjadi pada H+5 atau di hari senin (10/6) kemarin, dimana terjadi peningkatan kebutuhan hingga 16% yaitu dari rata-rata harian masa non satgas sebesar 3.864 Metric Ton (MT) menjadi 4.500 MT,” ungkap Iin.

Sementara itu, produk bahan bakar pesawat udara yaitu avtur di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani juga mengalami kenaikan sebesar 2% dari rataan harian normal atau meningkat dari 119 Kiloliter (KL) per hari menjadi 121 KL saat satgas ini.

“Namun, penyaluran avtur di bandar udara Adi Soemarmo justru turun sebesar -40% dari rata-rata normal sebesar 54 KL menjadi 33 KL saat satgas,” ujar Iin.

Hingga akhir masa satgas pada Kamis (20/6) depan, Pertamina MOR IV akan terus mengoptimalkan layanan di seluruh SPBU yang tersebar di Jawa Tengah terutama yang berada di tol Trans Jawa. Hal ini sebagai upaya Pertamina untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat selama masa satgas Idul Fitri 1440 H.

Bila pelanggan setia produk Pertamina membutuhkan informasi terkait pelayanan BBM dan LPG dapat menghubungi kontak 135 atau melalui website di www.pertamina.com. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...
- Advertisement -spot_imgspot_img

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda