Ekonomi BisnisJelang Idul Adha, Harga Sapi Kurban di Semarang Naik...

Jelang Idul Adha, Harga Sapi Kurban di Semarang Naik Rp 2 Juta per Ekor

-

- Advertisment -spot_img
Para pedagang hewan kurban di Ngaliyan tengah memandikan sapi yang akan dikirim ke rumah salah satu pembeli, Selasa (21/8).

SEMARANG- Satu hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah harga Sapi kurban di Semarang Jawa Tengah naik Rp 2 juta per ekornya, pada Selasa (21/8).

Salah satu pedagang hewan kurban di Ngaliyan Semarang, Ikhwan mengatakan, harga sapi kurban yang dijualnya berkisar mulai dari Rp 16 juta hingga Rp 25 juta per ekor.

“Sapi yang kita jual macam-macam, ada banyak, ada limousin, simmental, pegon dan lainya. Rata-rata naik Rp 2 jutaan per ekor kalau dibandingkan dengan hari biasa,” kata Ikhwan, pedagang hewan kurban asal Krapyak Semarang itu.

Dikatakan, kenaikan harga yang terjadi merupakan hal biasa menjelang Hari Raya. Meski demikian, lanjutnya para pembeli yang datang cukup ramai karena banyak yang ingin berkurban di Hari Raya ini.

“Lumayan per hari, kadang satu, kadang tiga. Mereka yang beli ada dari sekitar Ngaliyan sendiri, BSB, macam-macam yang datang,” jelasnya.

Ditambahkan, kenaikan tidak hanya terjadi pada sapi namun juga pada harga kambing kurban. Untuk satu ekor kambing naik Rp 300 ribu per ekor.

“Kambing harganya mulai Rp 2 juta hingga Rp 4.5 juta, itu naik Rp 300 ribu per ekor kalau dibanding hari biasa,” sambungnya.

Sementara, lanjutnya sapi dan kambing yang dijualnya merupakan unggulan dan dalam keadaan sehat, serta sangat memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban. Bagi calon pembeli pun bisa memilih sesuai yang diinginkan dan masih bisa nego hingga cocok.

“Kita lengkap, ada sapi maupun kambing semuanya ada. Untuk informasi kalau mau membeli hewan kurban bisa hubungi di 08122554156 atau 081225664372,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan...

Hotel Santika Pekalongan Gunakan Bahan Plastik Mudah Terurai Jaga Lingkungan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan terus mendukung pemerintah untuk menggunakan bahan plastik yang ramah lingkungan untuk segala keperluan. Hotel Santika...

Musda XV HIPMI Jateng: Dua Calon Ketua Umum Janji Siap Kolaborasi dan Sinergi

SEMARANG - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah ke XV segera digelar pada 28 -...

Pameran Property Expo Semarang Cetak Transaksi Rp 28 Miliar

SEMARANG - Pameran Property Expo Semarang mendapatkan hasil menggembirakan bagi para pengembang di awal tahun 2022. Pemeran perdana yang digelar...
- Advertisement -spot_imgspot_img

GTSI Kembali Dikontrak BP Berau Ltd.

JAKARTA– PT GTS Internasional Tbk. (GTSI) melalui salah satu anak perusahaannya PT Hikmah Sarana Bahari (HSB) berhasil mendapatkan kepercayaan...

Empal Krispi Sajian Baru Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan kembali mengeluarkan special menu di awal tahun 2022 ini. Menu ini sangat cocok untuk...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda