Jelang Idul Adha, Harga Sapi Kurban di Semarang Naik Rp 2 Juta per Ekor

Para pedagang hewan kurban di Ngaliyan tengah memandikan sapi yang akan dikirim ke rumah salah satu pembeli, Selasa (21/8).

SEMARANG- Satu hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah harga Sapi kurban di Semarang Jawa Tengah naik Rp 2 juta per ekornya, pada Selasa (21/8).

Salah satu pedagang hewan kurban di Ngaliyan Semarang, Ikhwan mengatakan, harga sapi kurban yang dijualnya berkisar mulai dari Rp 16 juta hingga Rp 25 juta per ekor.

“Sapi yang kita jual macam-macam, ada banyak, ada limousin, simmental, pegon dan lainya. Rata-rata naik Rp 2 jutaan per ekor kalau dibandingkan dengan hari biasa,” kata Ikhwan, pedagang hewan kurban asal Krapyak Semarang itu.

Dikatakan, kenaikan harga yang terjadi merupakan hal biasa menjelang Hari Raya. Meski demikian, lanjutnya para pembeli yang datang cukup ramai karena banyak yang ingin berkurban di Hari Raya ini.

“Lumayan per hari, kadang satu, kadang tiga. Mereka yang beli ada dari sekitar Ngaliyan sendiri, BSB, macam-macam yang datang,” jelasnya.

Ditambahkan, kenaikan tidak hanya terjadi pada sapi namun juga pada harga kambing kurban. Untuk satu ekor kambing naik Rp 300 ribu per ekor.

“Kambing harganya mulai Rp 2 juta hingga Rp 4.5 juta, itu naik Rp 300 ribu per ekor kalau dibanding hari biasa,” sambungnya.

Sementara, lanjutnya sapi dan kambing yang dijualnya merupakan unggulan dan dalam keadaan sehat, serta sangat memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban. Bagi calon pembeli pun bisa memilih sesuai yang diinginkan dan masih bisa nego hingga cocok.

“Kita lengkap, ada sapi maupun kambing semuanya ada. Untuk informasi kalau mau membeli hewan kurban bisa hubungi di 08122554156 atau 081225664372,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here