Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi di Semarang Cenderung Stabil

Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Karangayu Semarang, Sholeh (47).

SEMARANG- Satu hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah harga daging Sapi di pasar tradisional di Semarang Jawa Tengah cenderung stabil dan tidak ada kenaikan, pada Selasa (21/8).

Menurut pedagang daging Sapi di Pasar Karangayu Semarang, Sholeh (47) mengatakan, beberapa hari terakhir ini tidak ada kenaikan harga daging Sapi seperti halnya tahun-tahun lalu.

“Harga biasa Rp 110.000 per kilogramnya. Enggak ada kenaikan,” kata Soleh yang sudah berjualan daging Sapi selama lebih dari 25 tahun itu.

Dikatakan, para pembeli yang datang juga tidak ada kenaikan signifikan. Para pembeli kebanyakan merupakan langganan yang sudah tiap harinya selalu datang.

“Yang beli untuk Hari Raya Idul Adha biasa, normal. Ini kebanyakan langganan yang biasa beli buat bakso, campuran nasi goreng, martabak dan lainya,” ujarnya.

Dijelaskan, kenaikan harga daging Sapi hanya terjadi pada saat Hari Raya Idul Fitri lalu yang naik Rp 2.000 per kilogramnya. Namun harga tersebut tidak berlangsung lama dan bisa kembali normal. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here