Ekonomi BisnisDPRD Minta Pemerintah Tidak Seporadif Tekan Harga Kebutuhan Pokok

DPRD Minta Pemerintah Tidak Seporadif Tekan Harga Kebutuhan Pokok

-

- Advertisment -spot_img

DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ferry Firmawan, dalam acara prime topik radio Trijaya FM di Quest Hotel Semarang, Senin (28/5).

SEMARANG- DPRD Provinsi Jawa Tengah meminta pemerintah tidak mengeluarkan kebijakan yang bersifat sporadif dalam menekan harga kebutuhan pokok di pasaran agar segera turun.

DPRD Provinsi Jateng, Ferry Firmawan mengatakan, pemerintah harus mengeluarkan kebijakan yang berisifat antisipatif, bukan dengan sporadif di mana ketika harga kebutuhan pokok naik akan ramai-ramai digelar operasi pasar.

“Saat menjaga harga kebutuhan pokok agar stabil, pemerintah perlu langkah prefentif, langkah pencegahan. Pemerintah harus keluarkan kebijakan lebih efektif, karena ini menyangkut hajat orang banyak. Jangan diselesaikan dengan cara sporadif, kalau harga tinggi baru ada operasi pasar,” kata Ferry Firmawan, Senin (28/5).

Menurutnya, pemerintah saat ini dalam mengeluarkan kebijakan menekan harga kebutuhan pokok lebih kepada mengobati, bukan mengantisipasi.

Ditambahkan, pemerintah harus melakukan evaluasi karena yang diinginkan masyarakat adalah penurunan harga yang lebih cepat agar segera stabil.

“Ini harus bisa jadi evaluasi bahwa keingin masyarakat (penurunan harga) lebih cepat sangat besar, harus ada langkah langkah cerdas. Bisa menggunakan langkah komprehensif yang sifatnya integratif tidak parsial,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini justru para pelaku pasar bisa tahu, bisa mendeteksi kapan akan ada kenaikan harga jauh sebelumnya.

“Ini bisa dilakukakn dengan sebuah sistem yang lebih baik, hari ini apa yang enggak bisa didigitalisasi,” ucapnya.

Ia melanjutkan, menilai kinerja pemerintah sebetulnya sangat mudah. Hal itu bisa dilihat apakah banyak komplain atau sebaliknya.

“Menilai kinerja pemerintah itu mudah, kalau zero komplain itu sudah baik. Tugas pemerintah melayani kebutuhan masyarakat, kalau masih ada komplain berarti masih ada masalah,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pertamina Dex dan Dexlite, Idola Baru Pengguna Mesin Diesel

SEMARANG – Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, Dexlite dan Pertamina Dex menjadi bahan bakar minyak (BBM) favorit bagi para...

Hotel Santika Pekalongan dapatkan Score Memuaskan dalam surveilen II

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel yang terletak di Kota Pekalongan. Lokasi yang tepat berada di...

BCA Resmikan Gedung Halo BCA Semarang

SEMARANG– Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service excellence terus ditingkatkan melalui berbagai inisiatif secara nasional....

Smartfren dan Moratel Hadirkan Layanan Internet True QuadPlay

JAKARTA – Smartfren bersinergi dengan Moratel menghadirkan produk terbaru bernama True QuadPlay sebagai layanan internet untuk gaya hidup digital...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda