Jelang Tutup Tahun, USM Rilis Buku “Jejak Prestasi dan Inovasi Mahasiswa Tahun 2023”

0
Ketua Tim Penyusun Buku, Sudarmono, S.E., M.M. (foto:ist)

 

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Inovasi dan karya mahasiswa Universitas Semarang semakin terlihat. Bahkan karya tersebut sudah diwujudkan dalam sebuah buku “Jejak Prestasi dan Inovasi Mahasiswa 2203″.

Buku yang sudah diluncurkan belum lama ini merupakan kompilasi berbagai pencapaian dan inovasi yang dilakukan oleh mahasiswa USM pada tahun 2023.

Rektor Universitas Semarang, Dr. Supari, S.T. M.T menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa Universitas Semarang yang telah berhasil menggapai prestasi mulai dari tingkat regional, nasional, hingga internasional dengan usaha, kerja keras, dan inovasinya pada tahun 2023.

”Terima kasih atas perjuangan dan semangat para mahasiswa demi mengharumkan nama almamater. Kami meyakini bahwa usaha, kerja keras, dan inovasi yang diberikan mahasiswa Universitas Semarang akan berguna untuk modal para mahasiswa meraih cita-cita masa depan,” tutur Supari.

Wakil Rektor III USM, Dr. M. Junaidi, S.HI., MH mengatakan, buku tersebut bentuk apresiasi dari universitas terhadap kerja keras, kreativitas, dan semangat inovasi yang telah ditunjukkan mahasiswa.

Melalui buku tersebut bisa lihat mahasiwa Universitas Semarang memiliki potensi dalam mengikuti kompetisi ditingkat regional, nasional, hingga internasional.

”Bukan hanya dilingkungan Universitas Semarang mahasiswa juga memberikan prestasi dan inovasinya di luar Universitas Semarang demi membanggakan dan mengharumkan nama Universitas Semarang,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam kemajuan di era globalisasi dengan persaingan antarnegara yang semakin ketat, mahasiswa secara tidak langsung dipaksa memiliki daya saing sebagai bekal dirinya dalam menghadapi masa depan.

Menurut Alumni USM, Kairul Anwar, SH., MH, sebagai universitas terbaik di Jawa Tengah, pihaknya sangat mendukung berkembangnya prestasi yang dimiliki para mahasiswa USM.

”Saya sebagai alumni siap mendukung untuk terus ditingkatkan prestasi mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun nonakademik sehingga menjadikan Universitas Semarang lebih maju dan berkembang dalam memajukan peradaban talenta Indonesia,” tuturnya.

Ketua Tim Penyusun, Sudarmono, S.E., M.M berharap, buku tersebut bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa sebagai generasi penerus agar lebih banyak lagi meraih prestasi.

”Alhamdulillah buku jejak prestasi dan inovasi mahasiswa tahun 2023 ini bisa tersusun. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk adek-adek generasi penerus agar lebih banyak lagi dalam meraih prestasi,” tandasnya. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan