Jiangsu Vocational Institute of Commerce Jajaki Kerjasama Pendidikan dengan USM

0
Perwakilan Jiangsu Vocational Institute of Commerce (JVIC) saat berkunjung ke USM. (foto:ist)

 

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – Jiangsu Vocational Institute of Commerce (JVIC) membuka peluang kerjasama internasional dengan Universitas Semarang.

Penjajakan kerjasama sudah dimulai saat Perwakilan dari Jiangsu Vocational Institute of Commerce (JVIC) berkunjung ke Universitas Semarang (USM) pada 21 Desember 2023.

Mereka diterima Kepala Satuan International Office USM, Faisal Yusuf BA MM MBA di Ruang Sidang Menara Prof. Dr. H. Muladi, S.H. Lantai 2, untuk membahas kemungkinan kerja sama yang saling menguntungkan.

Vice President of JVIC, Ju Changzhi mengatakan, pihaknya gembira bisa berkunjung di USM.

”Saya sangat senang dan tertarik dengan kunjungan ke Semarang, terutama ke Universitas Semarang yang memiliki sejarah panjang terkait dengan kehadiran Cheng Ho di Semarang. Hari ini, kita membahas beberapa program studi yang mungkin dapat berkolaborasi, seperti e-commerce dan logistik. Ini merupakan kesempatan luar biasa bagi para mahasiswa untuk melanjutkan studi atau mendapatkan materi terkait dengan bidang-bidang tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan International Office USM, Faisal Yusuf BA MM MBA, menyambut baik peluang kerja sama.

“Kami membuka peluang untuk bekerja sama, terutama dalam bidang e-commerce yang menjadi tren ekonomi masa depan. Kebetulan, kami memiliki kerja sama yang baik dengan beberapa universitas dari luar negeri. Kami berharap dapat menjalin kerja sama yang lebih erat, terutama dalam bidang ekonomi dan bisnis, seperti manajemen dan akuntansi. Meskipun saat ini belum memiliki program studi khusus untuk e-commerce, kami berencana untuk mengembangkannya sebagai tanggapan terhadap kebutuhan masa depan,” ungkapnya.

Menurutnya, kunjungan ini tidak hanya mempererat tali persahabatan antarlembaga pendidikan, tetapi juga membuka peluang kolaborasi yang berpotensi untuk memajukan dunia pendidikan di kedua institusi.

”Saya berharap, kerja sama ini dapat terwujud dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan kualitas pendidikan,” tandanya. (***)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan