KAI Daop 4 Semarang bersama Komunitas Railfans Lakukan Hias Lokomotif

0
KAI Daop 4 Semarang bersama Komunitas Railfans Daop Empat (KRDE) dan Komunitas Railfans (RF) Tegal menggelar Hias Lokomotif dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun. Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang bersama Komunitas Railfans Daop Empat (KRDE) dan Komunitas Railfans (RF) Tegal menggelar Hias Lokomotif dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun. Dengan bertempat di dua lokasi yakni di Depo Lokomotif Semarang Poncol dan Depo Lokomotif Tegal, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada Kamis (17/8).

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko menyampaikan bahwa dalam acara ini diawali dengan kegiatan mencuci yang dilanjutkan dengan menghias lokomotif. “Dalam hiasan ini menerapkan ornamen dengan tema merah putih yang merupakan implementasi semangat cinta tanah air dari KAI dan komunitas railfans dalam mengelorakan jiwa patriotisme melalui hiasan pada lokomotif,” terangnya.

Adapun lokomotif yang dihias merupakan lokomotif tipe CC201 dengan seri CC2019901 dan CC2018329 yang akan dirangkaikan pada KA Tawang Jaya relasi Semarang Poncol – Pasar Senen pp dan KA Kaligung relasi Tegal – Semarang Poncol pp yang merupakan kereta api keberangkatan awal dari Daop 4 Semarang.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat membangun kecintaan generasi muda terhadap transportasi kereta api dan menghargai para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Selama kegiatan berlangsung, Komunitas KRDE dan RF Tegal dibekali dengan perlengkapan keamanan seperti helm dan rompi safety serta diawasi langsung oleh para petugas yang kompeten guna memastikan keselamatan selama kegiatan menghias lokomotif.

Kolaborasi antara KAI Daop 4 bersama Komunitas KRDE dan RF Tegal sudah sering dilaksanakan. Selain hias lokomotif, kegiatan yang sering dilaksanakan bersama diantaranya sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang, sosialisasi anti pelecehan seksual di dalam KA, hingga bantuan pelayanan informasi selama Posko Angkutan Lebaran maupun Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru.

Di waktu dekat, Daop 4 Semarang bersama KRDE juga akan melaksanakan sosialisasi keselamatan di berbagai titik perlintasan sebidang di wilayah Daop 4 Semarang, diantaranya di JPL 6 Madukoro Semarang. “Kolaborasi antara KAI dengan para komunitas pecinta kereta api yang sudah terjalin sangat baik ini, akan terus dilakukan secara berkelanjutan, bahkan kegiatan-kegiatan lainnya yang bersifat positif,” tutup Ixfan.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan