Kelompok UKM Binaan Rumah Zakat Panen 100 Kilogram Lele

MALANG– Kelompok budidaya lele binaan Rumah Zakat berhasil memanen lele sebesar 100 kilogram pada Jumat (13/7). Kelompok hasil binaan dari Sugeng Widyantoro tersebut, terletak di Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Sebagai bentuk rasa syukur, para anggota kelompok menggelar syukuran. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tamanharjo, Kepala Dusun Kebonagung, pejabat daerah setempat, dan Kepala Cabang Rumah Zakat Malang.

“Syukuran ini bertujuan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah. Semoga ini juga menjadi penyemangat bagi anggota untuk semakin rajin, sehingga bisa menghasilkan panen lebih banyak lagi,” ujar Sugeng.

Respon positif datang dari Kepala Desa Tamanharjo, ia pun turut memberikan bantuan langsung kepada anggota kelompok. Ia berharap, dengan adanya program tersebut bisa bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

“Insya Allah dari pemerintah desa akan menganggarkan dana APBD tahun 2019 untuk mendukung program ini. Semoga kelompok ini bisa mengembangkan kelompok peternak lele, sehingga bisa menjadi icon Dusun Kebonagung, yaitu sebagai kampung lele,” ujar Kepala Desa Tamanharjo. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here