Rumah Zakat Gelar Festival Kuliner dan Resmikan Warung Berdaya di Yogyakarta

Walikota Yogyakarta, Anna Haryadi, meresmikan langsung “Warung Berdaya” hasil binaan Rumah Zakat.

YOGYAKARTA- Rumah Zakat menggelar Festival Kuliner dan meresmikan Warung Berdaya pada Minggu (22/4). Kegiatan yang diselenggarakan di Jalan Soga No. 20 Tahunan, Yogyakarta, tersebut diikuti oleh 60 UMKM binaan Rumah Zakat.

Warung Berdaya Rumah Zakat diresmikan langsung oleh Walikota Yogyakarta, Anna Haryadi.

Dalam sambutannya, Anna menyampaikan bahwa Program Warung Berdaya Rumah Zakat memiliki visi dan tujuan yang sama dengan program pemerintah Kota Yogyakarta yang diberi nama Gandeng Gendongnya.

“Ini sangat bagus bisa saling bersinergi dengan visi pemerintah yang ingin terus memajukan kesejahteraan masyarakat,” kata Anna.

Branch Manager Rumah Zakat Yogyakarta, Warnitis menambahkan, dengan adannya warung tersebut diharapkan dapat bermanfaat lebih dan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Kami berharap keberadaan Warung Berdaya ini mampu memberikan manfaat positif bagi member binaan Rumah Zakat. Warung adalah salah satu sarana penyediaan bahan baku dan kebutuhan pokok, semoga bisa memberikan kemudahan bagi warga sekitar untuk memenuhi keperluannya,” ujarnya.

Dijelaskan, Warung Berdaya itu merupakan salah satu sarana untuk memasarkan produk UMKM binaan Rumah Zakat. Dengan demikian, para anggota binaan bisa menitipkan produknya di Warung Berdaya.

Selain Festival Kuliner, acara tersebut diramaikan dengan jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga. Di samping itu terdapat doorprize, seperti kulkas, dispenser, dan hadiah hiburan lainnya juga disiapkan untuk menarik perhatian warga yang hadir di kegiatan festival tersebut. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here