UMKM"Semar Polos" Kaos Oleh-oleh Unik Khas Kota Semarang yang...

“Semar Polos” Kaos Oleh-oleh Unik Khas Kota Semarang yang Bercerita Sejarah Kota

-

- Advertisment -spot_img

Owner Semar Polos, Sri Utami, tengah memperlihatkan desain kaos Semar Polos, yang paling favorit diburu oleh para pembeli.

 

BERKUNJUNG ke kota Semarang, tidak lengkap rasanya jika belum membeli oleh-oleh kaos dari brand kenamaan “Semar Polos”. Produsen kaos ini adalah satu-satunya yang menyediakan beragam koas bertemakan sejarah Kota Semarang.

Ragam pilihan desain bergambar ikon kota Semarang seperti Tugu Muda, Lawang Sewu, mercusuar pelabuhan Tanjung Emas, Klenteng Sam Poo Kong dan masih banyak lagi desain lainnya akan membuat siapa saja yang membeli jadi mengingat terus kota ini.

Owner Semar Polos, Sri Utami mengatakan, nama “Semar Polos” diambil dari salah satu tokoh pewayangan “Semar” yang sudah terkenal akan ketauladannnya, selai itu, kata Semar juga bisa dari kata “asem arang” yang jadi cikal bakal kata Semarang.

“Dan kata “Polos” karena kita ingin belajar dan memberikan tekad hidup yang apa adanya bagi siapapun, tidak melebihkan diri sendiri namun lebih berisikap yang positif, yang polos apa adanya,” kata Sri Utami, Sabtu (12/5).

Ia melanjutkan, selain Semar Polos telah menyediakan ragam desain, calon pembeli pun bisa memesan desain sesuai keinginannya meski hanya satu buah saja. Bahkan, calon pembeli juga bisa mendesain sendiri model yang diinginkan.

“Kami menyediakan kaos Semarangan, dan desain produknya ada banyak. Kita juga biasa terima pesanan kaos, baik koas olah raga, kaos event, seragam sekolah, seragam pabrik, dan lainnya,” ujarnya.

Dikatakan, harga yang ditawarkan pun kompetitif dengan kualitas sablon dan bahan koas yang enak dipakai untuk kegiatan sehari-harinya.

“Harga ada yang mulai paket Rp 100 ribu tiga dan ada yang Rp 50 ribu. Bahan koasnya distro, serta dari pelanggan yang sudah memakainya bilang kalau kaosnya adem, nyaman enak, halus, dan beda, jadi wajib coba,” terangnya.

Ia menambahkan, bagi yang ingin membeli kaos ini pun cukup mudah ditemukan, bisa dengan datang ke gerai UMKM yang ada kantor Dinas Koperasi Kota Semarang dan Galeri UMKM di Gedung Balai Kota Semarang.

“Kita juga ada di pasar Semarangan Tinjomoyo, dan bisa juga datang langsung ke rumah produksi di Jalan Papandayan, Kalilangse Rt 8/Rw 4, No 10A Gajahmungkur Semarang, atau bisa juga hubungi di 085762267171,” ucapnya

Pameran Internasional

Nanik menceritakan, jika produk kaos Semar Polos ini telah tembus pameran ke berbagai negara, bahkan koasnya pun telah dipakai oleh tokoh-tokoh terkenal.

“Koasnya juga pernah dikirim ke luar negeri,
Malaysia, Hongkong, dan Yerusalem. Kita juga pernah ikut pameran Internasional maupun di dalam negeri sendiri. Selain itu kita juga sudah dipakai hingga Jepang, India, Malaysia, Singapura dan negera lainnya,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda