UMKM"Semar Polos" Kaos Oleh-oleh Unik Khas Kota Semarang yang...

“Semar Polos” Kaos Oleh-oleh Unik Khas Kota Semarang yang Bercerita Sejarah Kota

-

- Advertisment -spot_img

Owner Semar Polos, Sri Utami, tengah memperlihatkan desain kaos Semar Polos, yang paling favorit diburu oleh para pembeli.

 

BERKUNJUNG ke kota Semarang, tidak lengkap rasanya jika belum membeli oleh-oleh kaos dari brand kenamaan “Semar Polos”. Produsen kaos ini adalah satu-satunya yang menyediakan beragam koas bertemakan sejarah Kota Semarang.

Ragam pilihan desain bergambar ikon kota Semarang seperti Tugu Muda, Lawang Sewu, mercusuar pelabuhan Tanjung Emas, Klenteng Sam Poo Kong dan masih banyak lagi desain lainnya akan membuat siapa saja yang membeli jadi mengingat terus kota ini.

Owner Semar Polos, Sri Utami mengatakan, nama “Semar Polos” diambil dari salah satu tokoh pewayangan “Semar” yang sudah terkenal akan ketauladannnya, selai itu, kata Semar juga bisa dari kata “asem arang” yang jadi cikal bakal kata Semarang.

“Dan kata “Polos” karena kita ingin belajar dan memberikan tekad hidup yang apa adanya bagi siapapun, tidak melebihkan diri sendiri namun lebih berisikap yang positif, yang polos apa adanya,” kata Sri Utami, Sabtu (12/5).

Ia melanjutkan, selain Semar Polos telah menyediakan ragam desain, calon pembeli pun bisa memesan desain sesuai keinginannya meski hanya satu buah saja. Bahkan, calon pembeli juga bisa mendesain sendiri model yang diinginkan.

“Kami menyediakan kaos Semarangan, dan desain produknya ada banyak. Kita juga biasa terima pesanan kaos, baik koas olah raga, kaos event, seragam sekolah, seragam pabrik, dan lainnya,” ujarnya.

Dikatakan, harga yang ditawarkan pun kompetitif dengan kualitas sablon dan bahan koas yang enak dipakai untuk kegiatan sehari-harinya.

“Harga ada yang mulai paket Rp 100 ribu tiga dan ada yang Rp 50 ribu. Bahan koasnya distro, serta dari pelanggan yang sudah memakainya bilang kalau kaosnya adem, nyaman enak, halus, dan beda, jadi wajib coba,” terangnya.

Ia menambahkan, bagi yang ingin membeli kaos ini pun cukup mudah ditemukan, bisa dengan datang ke gerai UMKM yang ada kantor Dinas Koperasi Kota Semarang dan Galeri UMKM di Gedung Balai Kota Semarang.

“Kita juga ada di pasar Semarangan Tinjomoyo, dan bisa juga datang langsung ke rumah produksi di Jalan Papandayan, Kalilangse Rt 8/Rw 4, No 10A Gajahmungkur Semarang, atau bisa juga hubungi di 085762267171,” ucapnya

Pameran Internasional

Nanik menceritakan, jika produk kaos Semar Polos ini telah tembus pameran ke berbagai negara, bahkan koasnya pun telah dipakai oleh tokoh-tokoh terkenal.

“Koasnya juga pernah dikirim ke luar negeri,
Malaysia, Hongkong, dan Yerusalem. Kita juga pernah ikut pameran Internasional maupun di dalam negeri sendiri. Selain itu kita juga sudah dipakai hingga Jepang, India, Malaysia, Singapura dan negera lainnya,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda