Bhinaya Ajak Pelaku UMKM di Kota Semarang Kembangkan Branding Agar Bisa Bersaing

CEO Laxita Kayana Corporation, Guntur Raditya Wardhana, dalam talkshow “Bhinaya Bicara”, yang diselenggarakan di Gets Hotel Semarang (25/4).

SEMARANG- Melihat perkembangan brand, terutama brand lokal yang terus tumbuh dan merebut pasar, Bhinaya melalui talkshow “Bhinaya Bicara”, yang diselenggarakan di Gets Hotel Semarang (25/4), mengajak UMKM di Kota Semarang dan sekitarnya untuk mulai mengembangkan usahanya melalui strategi branding.

CEO Laxita Kayana Corporation, Guntur Raditya Wardhana mengatakan, Kunci dari setiap strategi branding adalah memahami target audience. Dengan memahami karakteristik audience itulah para pelaku UMKM bisa menentukan pesan dan media yang tepat untuk menjangkaunya.

“Ingat untuk tetap fokus pada target audience yang spesifik dan tersegmentasi,” kata Raditya Wardhana.

Dijelaskan, agar bisa bersaing, sebuah brand harus menjalankan startegi branding yang terintegrasi. Bukan sekedar strategi marketing dan selling untuk meningkatkan penjualan, namun diperlukan pula strategi komunikasi yang tepat untuk dapat menjangkau target audience dengan efektif.

Ia melanjutkan, pada dasarnya tidak sulit dalam membangun sebuah usaha, karena para pelaku usaha itu cukup melihat empat langkah utama, yaitu niat yang baik, usaha yang benar, doa dan menyerahkan semuanya kepada Allah.

“Dan yang terpenting, apapun hasilnya kita harus siap untuk memulai lagi,” jelasnya

Sementara, dalam acara itu diikuti lebih dari 50 peserta baik dari pelaku UMKM dan tamu undangan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here