Pelaku UMKM Dorong Event Semarang Introducing Market di BKB Terus Digelar

Ratusan pengunjung memadati event Semarang Introducing Market di kawasan Banjir Kanal Barat Semarang, Sabtu (12/5).

 

SEMARANG- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi peserta Semarang Introducing Market di kawasan Banjir Kanal Barat, mendorong event ini agar terus digelar rutin serta bisa mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM lain.

Pelaku UMKM, Nanik mengatakan, event ini sangat baik dan benar-benar membantu pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya ke konsumen secara langsung.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya event seperti ini, karena kita punya kesempatan promosi lebih luas, serta kesempatan pemasarannya jadi lebih soalnya pengujungnya banyak,” kata Nanik, yang menjadi Owner Semar Polos, produsen koas oleh-oleh khas Semarang itu, Sabtu (12/5).

Dikatakan, event kali ini juga memiliki kesempatan yang berkepanjangan karena pengunjung yang datang langsung menjadi relasi, yang ke depannnya bisa saja menjadi mitra usaha masing-masing pelaku UMKM.

“Yang membeli tak harus sekarang juga, mereka banyak yang minta kartu nama sama info usaha kita, jadi besok-besok mungkin akan ada yang tertarik sehingga rizki terus datang di luar event,” ujarnya.

Ia pun berharap, usaha yang digelutinya saat ini bisa terus berkembang dan mendapatkan kesempatan untuk diajak dalam berbagai event mendatang.

“Semoga tahun depan diajak lagi, bisa tetap jadi produk unggulan, karena produk saya masih menjadi satu-satunya kaos yang memberikan pengetahuan sejarah kota Semarang,” pungkasnya.

Sementara kegiatan kali ini diikuti sebanyak 300 UMKM di Kota Semarang, yang menjajakan berbagai makanan hingga berbagai produk kerajinan khas Semarang. Selain itu acara tersebut juga dimeriahkan pagelaran Wayang Kulit dan festival lampion yang digelar mulai Jumat, (11/5) hingga Minggu, (13/5). (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here