UMKMPengunjung Membludak, UKM Culinary Festival Bakal Dijadikan Agenda Tahunan

Pengunjung Membludak, UKM Culinary Festival Bakal Dijadikan Agenda Tahunan

-

- Advertisment -spot_img

Ramainya pengunjung diacara “UKM Culinary Festival” yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, mulai 20 hingga 22 April 2018, di kawasan Kota Lama, Semarang, Jumat (20/4).

SEMARANG- Kegiatan “UKM Culinary Festival” yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, mulai 20 hingga 22 April 2018, di kawasan Kota Lama, Semarang direncanakan akan menjadi agenda tahunan karena antusiasme pengunjung yang membludak.

Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu mengatakan, pengunjung yang datang pada pembukaan kali ini Jumat (20/4) malam, sangat ramai dan luar biasa banyak, sehingga mendorong pemerintah untuk memasukkannya dalam agenda rutin Hut Kota Semarang.

“Begitu ramai, suasana luar biasa, ini akan dimasukkan agenda tahunan untuk ulang tahun Kota Semarang,” kata Hevearita G Rahayu.

Dikatakan, selain dijadikan agenda tahunan ia juga menginginkan supaya beragam kegiatan bisa terus dilaksanakan agar kawasan Kota Lama kian dikenal.

“Kegiatan ini merupakan penting untuk menghidupkan Kota Lama. Kita berharap, bagaimana kalau setiap Jumat, Sabtu dan Minggu bisa diadakan terus,” ujarnya.

Dijelaskan, saat ini kondisi Kota Lama juga kian indah dan sangat berbeda dari yang dulu berkat kerjasama para stagholder di kota Semarang.

“Dulu di sini ramai, raminya LGBT, ada sabung ayam. Tapi sekarang semakin bagus, semakin baik. Ini berkat kerjasama dengan seluruh stagholder, sehingga 2 tahun ini sudah kayak di Eropa, kayak bukan di Semarang,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono mengungkapkan, pemerintah Jawa Tengah sangat mendukung penuh dengan diadakan agenda-agenda rutinan di kawasan Kota Lama.

“Berbagai even bisa sering digelar, bisa secara reguler diadakan, dikemas dengan cara menarik. Maka ayo bareng-bareng digarap bersama agar lebih bagus lagi, promosi makin kencang agar masyarakat kita dan mancanegara kian kenal,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Dorong Produksi Ekspor, PLN Tambah Daya Produsen Tas

KUDUS– PLN melakukan energize PT Wanxinda Travel Goods. Produsen tas ini menyepakati penambahan daya dari daya I2/197 kilo Volt...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Mendukung Pengembangan Ekosistem Electric Vehicle

SEMARANG- PT PLN (Persero) siap mendukung program pemerintah terkait percepatan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau Electric...

PLN Sambung Listrik Gratis di Kulon Progo

YOGYAKARTA- PLN kembali melakukan penyambungan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Program Corporate Social Responsibility...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda