Ekonomi BisnisKembangkan Ekonomi Syariah, BI Siap Gelar FESyar ke-2 di...

Kembangkan Ekonomi Syariah, BI Siap Gelar FESyar ke-2 di Semarang

-

- Advertisment -spot_img
PAMERAN- Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah, Hamid Ponco Wibowo (kiri) dan Asisten Bidang Administrasi dan Perekonomian Kota Semarang, Ayu Entys, dalam konferensi pers kegiatn FESyar Bank Indonesia ke-2 di Semarang, Senin (30/4).

SEMARANG- Bank Indonesia akan kembali menggelar Festival Ekonomi Syariah (FESyar) untuk kawasan Pulau Jawa. FESyar yang digelar untuk kali kedua ini akan dilaksanakan di Grand Majesty Convention Hall, Semarang pada 2-4 Mei 2018.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah, Hamid Ponco Wibowo mengatakan, tujuan dari pelaksanaan FESyar di regional, termasuk di Pulau Jawa adalah agar pengembangan ekonomi syariah dapat dilakukan secara merata di seluruh Indonesia untuk mendukung kemajuan ekonomi nasional.

“FESyar ini juga diharapkan dapat mengidentifikasi serta mendorong tokoh-tokoh inspiratif ekonomi syariah yang telah ada saat ini agar dapat menjadi motor penggerak bagi lingkungan sekitarnya,” kata Hamid Ponco Wibowo, Senin (30/4/2018).

Dijelaskan, ekonomi syariah saat ini terus berkembang tidak hanya identik dengan perbankan syariah. Konsep ekonomi syariah terus meluas ke berbagai model pembiayaan.

“Perbankan syariah juga trennya bagus dibanding konvensional. Kredit perbankan syariah tumbuh lebih bagus, aset juga tumbuh bagus sekitar 7 persen,” ucapnya.

Dikatakan, potensi ekonomi syariah masih sangat perlu digali lebih mendalam karena banyak peluang pembiayan selain perbankan syariah maupun konvensional.

“Banyak peluang pembiayaan di luar perbankan dengan sistem syariah. Masyarakat aware mau pilih konvensional atau syariah,” ujarnya.

Ia melanjutkan, ekonomi syariah juga terus berkembang baik berupa makanan dan minuman, pariwisata, feshion, hingga farmasi.

Sementara, dalam kegiatan FESyar kali ini akan diisi beragam acara mulai dari Shari’a Economic Forum, berupa Seminar, Workshop, dan Training of Trainer serta berbagai kegiatan lomba dan banyak kegiatan menarik lainnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Tingkat Hunian Kembali Membaik, Hotel Santika Pekalongan Tak Kendurkan Prokes

PEKALONGAN - Pada momen lebaran tahun ini tingkat hunian hotel kembali menggeliat. Momen libur lebaran yang panjang serta dilonggarkan...

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Makin Gaya

ZONAPASAR.COM, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan beragam...

CB150X Chapter Jateng Resmi Terbentuk

ZONAPASAR.COM, KARANGANYAR – Kian menjadi sorotan sebagai motor sport adventure idaman bagi anak muda sejak dilaunching secara Regional Jawa...

PGN Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

JAKARTA – Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama pandemi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Sabet 4 Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022

JAKARTA - PT PLN (Persero) berhasil menyabet 4 penghargaan pada BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. Pada ajang ini, PLN dinobatkan...

MAKUKU Perkenalkan Varian Baru

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – MAKUKU, pelopor popok anti gumpal, meluncurkan varian terbaru MAKUKU Air Diapers Comfort yaitu popok terjangkau dan...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda