Ketua MPR Serukan Jahit Kembali Persatuan Pasca Pemilu

Ketua MPR
one-stop-property-new
Ketua MPR RI, Zulkfli Hasan saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (19/8/19).

SEMARANG – Ketua MPR RI, Zulkfli Hasan menyerukan untuk menjaga persatuan pasca Pemilu 2019 dihadapan ribuan mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Zulkifli menyebut pemilihan Presiden maupun legislatif merupakan salah satu cara menuju kedaulatan, bukan untuk memecah belah sesama anak bangsa.

“Pemilihan salah satu cara menuju kedaulatan, Pilpres dan Pileg bukan buat kita pecah belah dan saling menyakiti,” katanya dalam orasi ilmiah di Upacara Program Pengenalan Akademik Kemahasiswaan (PPAK) di Lapangan Unnes, Senin (19/8/19).

Menurutnya, kini sudah saatnya bersatu setelah proses pemilihan usai. Sebab menurutnya, saat ini masih banyak yang salah paham sehingga berbagai alasan dipakai untuk ribut.

“Banyak yang salah paham, jadi apa-apa dibuat ribut, buat tarung. Pilpres dan Pileg itu cara kita berdaulat,” ujarnya.

Sementara itu dalam sesi wawancara, Ketua Umum PAN itu menjelaskan maksud pesan kebangsaannya itu. Saat ini sudah saatnya kembali menjahit merah putih dan mendukung pemerintahan.

“Bantu pemerintah biar sukses, kalau rakyat sejahtera dan makmur itulah tujuan semua orang, tujuan partai. Nanti kalau mau tarung tunggu nanti 2024,” katanya.

Sedangkan saat disinggung apakah partainya siap mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, ia mengaku PAN siap dukung tanpa imbalan apapun.

“Dukung nggak pakai syarat, kita dukung pak Jokowi, pak Ma’ruf Amin, nggak pakai syarat-syarat nggak minta apa-apa. Yang penting berjuang sungguh-sungguh untuk masyarakat agar lebih baik dan sejahtera,” tegasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here