Kinerja 5 tahun BUMN di Bawah Erick Tohir, PLN UP3 Magelang Terapkan Nilai AKHLAK

*Membangun Budaya Perusahaan

0
– AKHLAK- Kinerja 5 tahun BUMN di bawah kepeminpinan Erick Tohir, PLN UP3 Magelang menerapkan nilai AKHLAK dalam membangun budaya perusahaan. Foto : Dok.PLN/zonapasar.com06

 

ZONAPASAR.COM, MAGELANG- Dengan berpegang pada nilai-nilai AKHLAK, PT PLN (Persero) dapat mencapai hasil kinerja positif dan berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder perusahaan dan masyarakat pada umumnya. Hal serupa juga diterapkan oleh PT PLN UP3 Magelang dalam mengimplementasikan program budaya di PLN UP3 Magelang yang didasarkan pada nilai AKHLAK.

Manager PLN UP3 Magelang, Imbar Susanto mengatakan, AKHLAK merupakan salah kunci penting dalam implementasi budaya perusahaan. Oleh karena itu, selaku ranger leader PLN UP3 Magelang, dalam berbagai kesempatan, senantiasa mengajak PLNers terlibat dalam mensukseskan Transformasi PLN, mendorong penerapan Core Value AKHLAK yang meliputi Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, utamanya dalam penguatan Corporate Culture Purpose.

“Dalam tindakan keseharian, kami juga terus berusaha memberikan teladan dengan melaksanakan kegiatan tepat waktu, tiada kompromi dalam penerapan SOP, tunjuk-sebut untuk memastikan keselamatan, proaktif memberikan solusi dan bertindak dengan data. Serta kami juga terus memberikan apresiasi atas keberhasilan sekecil apapun kepada PLNers baik sebagai individu maupun tim,” kata Imbar Susanto.

Ditambahkan, dalam membangun budaya kerja tentunya tidak bisa dibangun oleh satu orang. Oleh karena itu terdapat ranger network di PLN UP3 Magelang yang bekerja secara kompak membangun budaya perusahaan di PLN UP3 Magelang.

“Setiap sasaran budaya dikawal oleh beberapa ranger yang tersebar di unit layanan pelanggan dan bagian – bagian di UP3, agar implementasi budaya berjalan secara sistematis dan efektif,” imbuhnya.

Menurutnya, berbagai kendala yang muncul tidak menyurutkan para ranger dalam mengimplementasikan program budaya khususnya di PLN UP3 Magelang. Secara keseluruhan selama proses implementasi budaya tumbuh perilaku – perilaku positif dilingkungan PLN UP3 Magelang sesuai dengan panduan core value AKHLAK.

“Dengan mengedepankan nilai-nilai AKHLAK, PT PLN UP3 Magelang dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan dan terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ungkapnya.

Komitmen PLN UP3 Magelang dalam menerapkan nilai-nilai AKHLAK selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir agar seluruh karyawan BUMN dapat secara konsisten mengimplementasikan core value AKHLAK, baik dalam hal pekerjaan maupun dalam lingkup yang lebih luas. Penerapan nilai AKHLAK diharapkan dapat mendorong transformasi sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan daya saing BUMN, sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat luas.

“Melalui internalisasi dan penguatan budaya AKHLAK, PT PLN memperkuat peran sebagai BUMN penggerak pertumbuhan ekonomi, akselerator kesejahteraan sosial (social welfare), dan penyedia talenta yang kompetitif sesuai kebutuhan transformasi SDM BUMN,” tandasnya.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights