UmumSerba-serbiKonser Amal Sabyan-Melly Goeslow Diharapkan Bisa Kumpulkan Dana Minimal...

Konser Amal Sabyan-Melly Goeslow Diharapkan Bisa Kumpulkan Dana Minimal Rp 1 Miliar

-

- Advertisment -spot_img

 

Ketua DPP MAJT Prof Dr KH Noor Ahmad bersama Pangdam IV Diponegoro

SEMARANG- Malam ini (20/8) Grup salawat Sabyan yang lagi hitz di Tanah Air serta penyanyi kondang Melly Goeslow akan tampil di Hall Masjid Agung Jawa Tengah jalan Gajah Raya Semarang. Mereka akan tampil dalam perhelatan konser amal yang digelar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) bekerja sama dengan Yayasan Nusantara Foundation. Acara dimulai pukul pukul 19.30 Wib.

“Ceking terakhir, Alhamdulillah semua sesuai rencana awal. Keduanya menyatakan siap hadir,” kata Ketua DPP MAJT, Prof Dr KH Noor Ahmad MA, didampingi Ketua Panitia Drs KH Muhyiddin MAg kepada pers, di MAJT, Senin (20/8) pagi.

Prof Noor Ahmad menyatakan, panitia juga sudah siap menggelar acara ini seratus persen. Rencananya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono akan hadir. Termasuk bupati-walikota, Ketua Baznas Jateng Dr KH Ahmad Darodji Msi, dan Ketua Baznas kabupaten/kota serta kalangan pengusaha. Konser yang digelar gratis bagi pengunjung diperkirakaan dipadati ribuan orang. Meski gratis, tentu diharapkan dari penggunjung adalah mau menyumbang untuk pembangunan ponpes pertama Indonesia di New York AS digagas Imam Besar Masjid New York, Dr Samsi Aly ini.

“Semoga bisa menghimpun dana secara signifikan. Perkiraan kami minimal bisa dapat Rp 1 miliar. Dasarnya dukungan dari Gubernur, Bupati-Walikota, Baznas serta kalangan pengusaha,” harapnya.

Misi merangkul pejabat dan para tokoh, kata Noor Ahmad, sebagai hal penting agar mendukung suksesnya konser hingga dapat terkumpul dana yang signifikan, sebagaimana yang sudah dijalankan di sejumlah provinsi di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Bandung, Jatim dan lainnya.

Menurut mantan Rektor Unwahas ini, dukungan forkompimda, termasuk Gubernur Jateng serta Baznas Jateng akan terasa signifikan dalam konser amal nanti.
Gubernur menggandeng para kepala daerah se-Jateng dan Baznas agar dapat memaksimalkan sumbangan. Desainmya, setiap kabupaten/kota diharapkan menyumbang Rp 50 juta akan tercapai.
Ketua Panitia Konser Drs KH Muhyiddin MAg menambahkan, bantuan untuk pembangunan ponpes di New York punya arti strategis, sebagai ponpes pertama yang akan dibangun oleh masyarakat Indonesia.
“Selama ini masyarakat New York lebih akrab dengan Islamic Centre yang dibangun negara tetangga seperti Malaysia. Indonesia sebagai negara berpemeluk Islam terbesar di dunia berkepentingan memiliki ponpes di Amerika Serikat untuk menjadi alat siar yang strategis tentang potret muslim Indonesia yang ramah, toleran dan moderat,” jelas Sekretaris DPP MAJT ini (zp/03).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda