UmumSerba-serbiKonser Amal Sabyan-Melly Goeslow Diharapkan Bisa Kumpulkan Dana Minimal...

Konser Amal Sabyan-Melly Goeslow Diharapkan Bisa Kumpulkan Dana Minimal Rp 1 Miliar

-

- Advertisment -spot_img

 

Ketua DPP MAJT Prof Dr KH Noor Ahmad bersama Pangdam IV Diponegoro

SEMARANG- Malam ini (20/8) Grup salawat Sabyan yang lagi hitz di Tanah Air serta penyanyi kondang Melly Goeslow akan tampil di Hall Masjid Agung Jawa Tengah jalan Gajah Raya Semarang. Mereka akan tampil dalam perhelatan konser amal yang digelar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) bekerja sama dengan Yayasan Nusantara Foundation. Acara dimulai pukul pukul 19.30 Wib.

“Ceking terakhir, Alhamdulillah semua sesuai rencana awal. Keduanya menyatakan siap hadir,” kata Ketua DPP MAJT, Prof Dr KH Noor Ahmad MA, didampingi Ketua Panitia Drs KH Muhyiddin MAg kepada pers, di MAJT, Senin (20/8) pagi.

Prof Noor Ahmad menyatakan, panitia juga sudah siap menggelar acara ini seratus persen. Rencananya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono akan hadir. Termasuk bupati-walikota, Ketua Baznas Jateng Dr KH Ahmad Darodji Msi, dan Ketua Baznas kabupaten/kota serta kalangan pengusaha. Konser yang digelar gratis bagi pengunjung diperkirakaan dipadati ribuan orang. Meski gratis, tentu diharapkan dari penggunjung adalah mau menyumbang untuk pembangunan ponpes pertama Indonesia di New York AS digagas Imam Besar Masjid New York, Dr Samsi Aly ini.

“Semoga bisa menghimpun dana secara signifikan. Perkiraan kami minimal bisa dapat Rp 1 miliar. Dasarnya dukungan dari Gubernur, Bupati-Walikota, Baznas serta kalangan pengusaha,” harapnya.

Misi merangkul pejabat dan para tokoh, kata Noor Ahmad, sebagai hal penting agar mendukung suksesnya konser hingga dapat terkumpul dana yang signifikan, sebagaimana yang sudah dijalankan di sejumlah provinsi di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Bandung, Jatim dan lainnya.

Menurut mantan Rektor Unwahas ini, dukungan forkompimda, termasuk Gubernur Jateng serta Baznas Jateng akan terasa signifikan dalam konser amal nanti.
Gubernur menggandeng para kepala daerah se-Jateng dan Baznas agar dapat memaksimalkan sumbangan. Desainmya, setiap kabupaten/kota diharapkan menyumbang Rp 50 juta akan tercapai.
Ketua Panitia Konser Drs KH Muhyiddin MAg menambahkan, bantuan untuk pembangunan ponpes di New York punya arti strategis, sebagai ponpes pertama yang akan dibangun oleh masyarakat Indonesia.
“Selama ini masyarakat New York lebih akrab dengan Islamic Centre yang dibangun negara tetangga seperti Malaysia. Indonesia sebagai negara berpemeluk Islam terbesar di dunia berkepentingan memiliki ponpes di Amerika Serikat untuk menjadi alat siar yang strategis tentang potret muslim Indonesia yang ramah, toleran dan moderat,” jelas Sekretaris DPP MAJT ini (zp/03).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda