Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah Kajen

0

 

 

 

ZONAPASAR.COM, KAJEN- SMK Muhammadiyah Kajen yang terdiri dari 40 siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi (TKJT) dan 3 guru pendamping baru saja berkunjung ke kantor PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah pada Senin 24 Juni 2024.

Pada kunjungan tersebut, PLN Icon Plus memperkenalkan dunia industri secara nyata khususnya dibidang Jaringan Telekomunikasi, dalam hal ini fiber optic, yang mungkin selama ini murid-murid SMK Muhammadiyah Kajen hanya mendengarkan teori-teori di dalam kelas.

Selain itu, para siswa dipersilahkan untuk melihat langsung lingkungan kerja yang sebenernya agar para siswa tidak kaget ketika mereka terjun ke lapangan yang tentunya sesuai dengan keahlian.

Acara tersebut di buka oleh Manager Pemasaran dan Penjualan Enterprise, Ibu Dini Annisa, yang dilanjutkan dengan sambutan dari M. Mahfut, S.Si.T. selaku Waka Humas SMK Muhammadiyah Kajen, Pekalongan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Kelas Industri khusus Jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi (TKJT). Kerjasama yang dibangun meliputi branding, pengadaan alat praktek, sinkronisasi kurikulum, guru tamu, guru magang dan siswa magang.

Di Kesempatan yang lain, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, Bapak Deri Prasetio Utomo menyambut baik kepercayaan SMK Muhammadiyah Kajen yang memilih PLN Icon Plus dalam mengenalkan dunia Industri Telekomunikasi. Setidaknya sudah ada 56 sekolah yang menjalin bekerja sama dengan kelas industri PLN Icon Plus dalam 3 tahun terakhir ini.

Sesuai arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahayadi terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik dan bersama melangkah membangun SDM yang berkompeten melalui Kelas Industri.

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan