Kunjungan Pemain Film Qorin ke Semarang

0
– PEMAIN QORIN- Pemain dan sutradara film horor Qorin menyapa warga Semarang di XXI DP Mall Semarang, Selasa (6/12/2022). Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – Pemain dan sutradara film horor Qorin, Selasa (6/12/2022), menyapa warga Semarang yang sedang menonton film tersebut di XXI DP Mall Semarang. Para kru yang datang ke Semarang ini adalah Ginanti Rona, sang sutradara, Aghniny Haque, Zulfa Maharani, Dea Annisa dan Ridwan Raoull.

Sutradara Film Qorin, Ginanti Rona mengatakan, film ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Sejak tayang perdana di bioskop pada 1 Desember 2022 hingga 6 Desember 2022, Qorin sudah ditonton lebih dari 400 ribu orang.

‘’Dari jumlah penonton menunjukkan bahwa Film Qorin diapresiasi oleh masyarakat. Penonton antusias menyaksikan film horor tersebut yang semakin meningkat secara kualitas,” kata Ginanti, di DP Mall Semarang, Selasa (6/12/2022).

Menurut Ginanti, film Qorin ini membawa pesan bahwa perempuan adalah sosok yang kuat. Hal ini menepis anggapan selama ini bahwa perempuan adalah sosok yang lemah.

“Film ini mengangkat cerita tentang persahabatan perempuan-perempuan pemberani.:Perempuan itu memang harus berani terhadap sesuatu yang tidak benar, sehingga suara perempuan lebih bisa didengarkan,” ungkapnya.

Film Qorin mengangkat isu sensitif. Ada horor dari sisi mitologi dan sisi agama. Film ini menyisipkan tentang awareness pada orang-orang atau lembaga pendidikan yang aman bagi generasi muda. Film Qorin dengan budaya populer adalah salah satu sarana untuk bisa menyuarakan isu penting yang ada di masyarakat.

Salah satu pemeran Film Qorin, Aghniny Haque menjelaskan, meski memerankan film horor tetapi selama syuting tidak pernah mengalami hal-hal yang mistis. Seluruh kru sebelum syuting selalu memanjatkan doa untuk kelancaran proses pengambilan gambarnya.

”Ini yang membuat saya bisa total tentu didukung persiapan sebelm syuting selama hampir sebulan untuk membaca naskah,” jelasnya.

Aghniny menuturkan, kisah dalam Film Qorin memiliki pesan khusus, bukan sekadar film horor atau hantu-hantuan semata.

”Ada pesan kuat sehingga kami juga membutuhkan persiapan mental dan psikis. Dalam setiap syuting juga selalu berhati-hati,” tukasnya.

Ketika ditanya apakah ada pengalaman mistis, Pemain film Qorin yang lain, Ridwan Raoull mengaku tidak ada persoalan dengan hal itu.

”Ya, sebelum syuting kami selalu berdoa, jadi selama pengambilan gambar ya lancar-lancar saja, kalau ada hal-hal yang sedikit aneh, menurut kami itu wajar,” ungkapnya.

Produser film Qorin, Susanti Dewi mengungkapkan, cerita dengan tema Qorin telah lama memancing rasa penasarannya. Karena itu, ia sangat senang akhirnya di tahun ini IDN Pictures bisa mewujudkan film ini.

“Tidak hanya itu, di film ini ia juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan dua perempuan hebat, Ginanti Rona dan Laila Nurazizah, yang kemudian membuat cerita ini berkembang lebih besar dan dengan makna yang lebih mendalam,” tandasnya.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights