Laskar PLN mantap lakukan perundingan PKB

Jakarta – Serikat Pekerja LASKAR (Lembaga Aspirasi Karyawan PLN) semakin mantap untuk melakukan perundingan perjanjian kerja bersama / PKB dengan manajemen PT PLN (Persero).

Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum laskar pln Tonny Ferdinanto pada acara halal bi halal & rapat koordinasi nasional di aula PLN Pusdiklat Jalan HR Harsono RM Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Jumat (28/06/2019).

Tonny menyampaikan bahwa saat ini di PLN terdapat 4 (empat) serikat pekerja yang diakui salah satunya adalah laskar. Oleh karena itu perundingan multi union labour merupakan hal yang baru bagi PLN maupun perserikatan.

“Kita lebih leading karena laskar telah menyerahkan draft PKB yang telah kita susun ke manajemen PLN paling awal, dan kita optimis perundingan perjanjian kerja bersama akan segera dilaksanakan ” Ungkap Tonny

Vice President Hubungan Industrial PLN Eny Maratussolikha menyampaikan bahwa manajemen sangat berharap bahwa perundingan PKB segera dilaksanakan guna terciptanya hubungan industrial yang harmonis.

“Kami berharap akhir tahun ini perundingan PKB selesai dan bisa ditanda tangani oleh kedua belah pihak” Ungkap Eny

Sementara itu Plt Direktur Utama PLN Djoko R Abumanan dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus selalu optimis dalam menghadapi tantangan kedepan demi tercapainya rasio elektrifikasi yang positif. Djoko berharap pada 75 tahun Indonesia merdeka rasio elektrifikasi mencapai 100%. “Tetap semangat untuk temen temen laskar, bersatu teguh sehingga pasokan listrik andal sampai ke masyarakat ” Ungkap Djoko

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan sharing session dengan Serikat Pekerja Pertamina dan Serikat Pekerja BCA mengenai kiat kiat sukses dalam perundingan multi union labour. Laskar tetap konsisten berjuang untuk kesejahteraan anggota dan kemajuan PLN.(Zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here