Lestari Leadership Program 2022, Pelatihan untuk Pelajar dari Astra

0
– PELATIHAN- Astra menyelenggarakan kegiatan Lestari Leadership Program (LLP) 2022 bersama Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan komunitas serta kampung binaan Astra, pada 14-16 Oktober 2022, di Desa Menari KBA Tanon, Kabupaten Semarang. Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – Sebagai bentuk kontribusi Astra dalam bidang pendidikan, Astra menyelenggarakan kegiatan Lestari Leadership Program (LLP) 2022 bersama Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan komunitas serta kampung binaan Astra. Kegiatan digelar pada 14-16 Oktober 2022, di Desa Menari KBA Tanon, Kabupaten Semarang.

LLP merupakan kegiatan pembinaan yang ditujukan kepada penerima beasiswa lestari astra jenjang SMA untuk pengembangan kepemimpinan.
Penyelenggaraan LLP 2022 ini adalah kegiatan ke-2 yang melibatkan 31 peserta terpilih, melalui seleksi dari ratusan penerima Beasiswa Lestari Astra dari seluruh wilayah Indonesia.

Sebanyak 31 peserta LLP 2022 berasal dari daerah Padang, Solok, Kepulauan Seribu, Jabodetabek, Cirebon, Semarang, dan Balikpapan. Dalam penyelenggaraan LLP 2022 ini, diisi dengan serangkaian kegiatan pengembangan kapasitas diri.

Peserta juga menginap di rumah-rumah warga agar bisa menebar harmoni dan bisa saling belajar mengenai kebudayaan masing-masing.

Trisno, selaku Ketua KBA Tanon Semarang mengatakan, dengan adanya kegiatan di Desa Menari KBA Tanon, bisa mewujudkan tujuan dari Desa Menari ini, yaitu, Menebar Harmoni, Merajut Inspirasi, Menuai Memori, Wisata Nostalgia, Budaya dan Pembelajaran.

LLP 2022 secara resmi dibuka oleh Paulus C. Wijanarko, selaku Koordinator Grup Astra Wilayah Semarang.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memotivasi para peserta untuk selalu semangat dalam belajar dan bisa memanfaatkan teknologi serta jaringan yang luas seperti saat ini guna mengembangkan potensi diri,” katanya.

Kegiatan ini berisikan materi pengembangan kapasitas diri serta kegiatan gabungan bersama warga berupa penanaman 82 bibit pohon, gotong royong warga, dan belajar bersama tarian khas KBA Tanon yaitu tarian babalu.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peserta LLP bisa saling belajar mengenai kebudayaan masing-masing dan bertukar semangat positif,” jelas Ganjar Gumilar, selaku Kepala Divisi Layanan Amal Amanah Astra.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan