UmumSerba-serbiLewat Polda Sumsel, Sido Muncul Sumbang Beras Senilai Rp500...

Lewat Polda Sumsel, Sido Muncul Sumbang Beras Senilai Rp500 Juta

*Anggarkan Bantuan PPKM Senilai Rp 4,5 Miliar

-

- Advertisment -spot_img


SUMBANGAN SIDO MUNCUL- Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, secara simbolis dan virtual, menyerahkan bantuan senilai Rp500 juta bagi masyarakat Sumatera Selatan, melalui Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri, Jumat (6/8/2021). Foto : ist/zonapasar.com

JAKARTA- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. Selama masa PPKM, Sido Muncul bahkan menyiapkan anggaran khusus senilai Rp4,5 miliar, untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak PPKM di sejumlah daerah di Indonesia.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan, semula bantuan untuk masa PPKM dari Sido Muncul hanya Rp2 miliar saja. Jumlah tersebut bahkan sudah disalurkan pada 24 Juli 2021 lalu, bersama para Pengusaha Peduli NKRI .

“Awalnya hanya Rp2 miliar dan sudah disalurkan. Tapi ternyata PPKM diperpanjang karena penderita covid makin banyak, sehingga Sido Muncul pun berinisiatif untuk menambah anggaran menjadi Rp4,5 miliar,” katanya.

Menurutnya, sisa tambahan anggaran bantuan Rp2,5 miliar akan disalurkan melalui sejumlah Kepolisian Daerah (Polda). Hal ini mengingat kepolisian memiliki banyak anggota yang selama ini terjun untuk penanganan dan pengawasan PPKM, serta bertugas jemput bola vaksinasi ke warga .

“Untuk menyalurkan sisa bantuan Rp2,5 miliar, kami memutuskan untuk meminta bantuan polda-polda untuk menyalurkan bantuan kami,” ungkapnya.

Irwan mengakui, semula pada tahap awal bantuan akan disalurkan ke Polda Jawa Tengah terlebuh dahulu. Namun, adanya kasus sumbangan keluarga ‘Akidi Tio’ di Sumatera Selatan yang gagal lantaran belum ada uangnya, maka Sido Muncul tergerak untuk mengalihkan sumbangan tahap pertama ke Polda Sumatra Selatan.

“Bantuan tahap awal kami alihkan dulu lewat Polda Sumsel, nanti selanjutnya bantuan untuk masyarakat Jawa Tengah segera kami realisasikan lewat Polda Jawa Tengah,” ujarnya.

Sementara, penyerahan bantuan PPKM dari Sido Muncul kepada masyarakat di Sumatera Selatan dilakukan pada Jumat (6/8/2021) jam 16.00 WIB. Secara virtual, bantuan diserahkan oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri.

“Nilai bantuannya sebesar Rp500 juta, dan rencananya uang bantuan tersebut akan dibagikan pada masyarakat dalam bentuk beras,” ucapnya.

Irwan Hidayat berharap, sumbangan ini bisa membantu masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak ekonominya karena pandemi.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak Kapolda dan seluruh jajarannya yang bersedia menyalurkan bantuan kami. Marilah kita satukan hati , melaksanakan prokes, mentaati aturan pemerintah dan berdoa, memohon belas kasih Tuhan, agar pandemi ini segera berlalu. God bless Indonesia,” tandasnya.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda