Lewat Teras BRI Nusantara, Bank BRI Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Daerah

Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Operasional BRI Semarang, Ely Sofyan dalam peresmian Teras BRI Nusantara Wisata Agro Cepoko Gunung Pati Semarang.

SEMARANG- Melalui Teras BRI Nusantara, Bank BRI mengajak masyarakat ikut berperan aktif dalam mengembangkan potensi daerahnya masing-masing.

Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Operasional BRI Semarang, Ely Sofyan mengatakan, program Teras BRI Nusantara merupakan wujud nyata peran BRI dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber Daya Alam (SDA) dengan pola pembentukan klaster usaha.

“Melalui Teras BRI Nusantara, kami berusaha untuk mendorong partisipasi masyarakat untuk bersama-sama dengan Bank BRI mengembangkan potensi daerah yang dimiliki,” jelas Ely dalam peresmian Teras BRI Nusantara Wisata Agro Cepoko Gunung Pati Semarang, Jumat (28/12).

Dikatakan, program Teras BRI Nusantara ini terbagi menjadi dua klaster yaitu klaster usaha yang bersifat umum dan mencakup sektor pertanian, peternakan, perikanan, kerajinan dan lainnya serta klaster wisata yang mengembangkan ekonomi kerakyatan di Kawasan wisata.

Selain itu, lanjutnya Program Teras BRI Nusantara juga terintegrasi dengan empat program yang dimiliki Kementerian BUMN seperti program mencerdaskan bangsa, program Indonesia sehat, program UKM naik kelas, dan program peningkatan ekonomi rakyat melalui pariwisata.

Ditambahkan, Teras BRI Nusantara diharapkan dapat memicu semangat wirausaha yang dimiliki oleh masyarakat khususnya mereka yang merupakan warga Desa disekitar Wisata Agro Cepoko.

“Selain itu, dengan ikut berpartisipasi dalam Teras BRI Nusantara, maka diharapkan perekonomian masyarakat sekitar Desa Wisata Agro Cepoko dapat meningkat dan semakin memajukan potensi yang dimiliki oleh Kota Semarang,” tutupnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here