Lewat TJSL, PLN Kembangkan ‘Tubing Genting’

0
– TUBING GENTING- PLN membantu pengembangan ‘Tubing Genting’ di Desa Wisata Getas melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Foto : Dok.PLN/zonapasar.com

 

 

ZONAPASAR.COM, SEMARANG- PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) turut berkontribusi terhadapan pengembangan ‘Tubing Genting’ di Desa Wisata Getas, Kabupaten Kendal. Peresmian hasil pengembangan potensi lokal tersebut dilakukan Selasa (20/8/2024).

“Kontribusi PLN pada Desa Wisata Getas, khususnya pada wisata ‘Tubing Genting’ ini merupakan bagian dari komitmen dalam mendukung pengembangan potensi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Joko Hadi Widayat, SRM Komunikasi dan Umum PLN UID Jateng dan DIY, disela Peresmian ‘Tubing Genting’, Selasa (20/8/2024).

Menurutnya, pada program TJSL tersebut, PLN menggelontorkan bantuan untuk penguatan infrastruktur pendukung di Desa Wisata Getas, khususnya dalam pengembangan ‘Tubing Genting’.

“Bantuan tersebut utamanya untuk pembangunan 1 mushola, 2 unit penginapan, ⁠8 tenda camping, ⁠5 unit tenan UMKM, 1 unit gazebo, ⁠perbaikan taman dan pengadaan 2 alat bermain anak, pavingisasi area joglo, jaringan listrik, wifi, ⁠drone untuk dokumentasi, beberapa alat tubing seperti ban dan rompi, dan tanda PLN peduli,” ungkapnya.

Dijelaskan, melalui bantuan program TJSL ini PLN dapat berkontribusi dalam memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat melalui pengembangan potensi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, PLN juga berkontribusi mendukung listrik di daerah potensi wisata.

“Diharapkan seluruh bantuan ini juga mampu meningkatkan daya tarik wisata, serta menumbuhkan ekonomi lokal,” jelasnya.

Manager PLN UP2D Jateng & DIY, Moh. Sadli menambahkan, program TJSL merupakan bagian dari upaya PLN untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan. Selain itu juga memperkuat kolaborasi antara PLN dengan masyarakat setempat.

“Kami berharap bantuan ini memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan tempat wisata ini. Apalagi keberadaan tenan UMKM diharapkan mampu meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi wisata tubing Desa Getas ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir jajaran manajemen PLN UID Jateng & DIY, Manager PLN UP2D Jateng & DIY beserta jajarannya; Sekda Kab. Kendal Ir. Sugiono. MT; Kepala Desa Getas yang diwakili Sobirin; Kabid Disporapar Kab. Kendal, Syahrul; Tim Teknis PKKP Disporapar Kab. Kendal, Rizki; dan ⁠Jajaran Pimpinan PT Rehobat.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights