LG TWINWash Kapasitas Lebih Kecil Hadir dengan Kepintaran Lebih Besar

one-stop-property-new

JAKARTA – PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan hadirnya mesin cuci terbaru dari lini LG TWINWash™. Hal ini membuat seri mesin cuci inovatif yang dikenal melalui keberadaan dua tabung yang memungkinkan pencucian dalam waktu bersamaan tersebut, kini hadir dengan kapasitas pencucian utama lebih kecil. Diperkenalkan perdana dengan kapasitas tabung utama 20 kilogram, kedua LG TWINWash™ terbaru ini memiliki kapasitas cuci utama 9 kilogram.

“LG TWINWash menuai respon baik pasar yang disisi lain memunculkan harapan konsumen akan kehadirannya dengan kapasitas lebih kecil,” ujar Arman Zendrato, Product Marketing Home Appliances LG Electronics Indonesia, Senin (25/2).

Lebih lanjut ia menyatakan, tak hanya mengandalkan kapasitas lebih kecil, LG pun menambahkan kepintaran baru pada dua seri mesin cucinya ini. “Selain mewarisi seluruh keunggulan LG TWINWash, juga dibenamkan kepintaran baru termasuk menambahkan fungsi sebagai mesin pengering pakaian,” ujar Arman Zendrato lagi.

Respon baik pasar pada seri LG TWINWash™ dikatakan Arman Zendrato tak lepas dari revolusi yang dibawanya pada pengerjaan pencucian dan perawatan pakaian. Bila dilihat dari bentuknya saja, LG TWINWash™ merupakan mesin cuci dengan desain yang tak pernah ada sebelumnya. Di bagian atasnya tersedia tabung cuci bukaan depan (front load), sementara menempel tepat di bagian bawahnya merupakan tabung cuci berukuran lebih kecil dengan bukaan atas (top load).

Semakin unik karena kedua tabung ini dapat bekerja masing-masing maupun dalam pengaturan untuk bekerja bersamaan. Bila tabung atas dapat digunakan untuk jenis pakaian sehari-hari, tabung bawah yang kecil berguna bagi jenis pakaian yang perlu perlakuan khusus maupun yang berukuran kecil. Lengkap dengan motor inverter bertajuk Inverter Direct Drive, desain dan cara kerja revolusioner inilah yang membuatnya dapat menghemat waktu pengerjaan, meminimalisir getaran sekaligus penghematan konsumsi listrik.

Seperti halnya seri LG TWINWash™ sebelumnya, kedua mesin cuci dan pengering LG terbaru ini pun memiliki pilihan mode pencucian luas untuk menangani berbagai bahan pakaian. Tak hanya itu, terdapat pula pilihan gerak pencucian bertajuk 6 motion. Sesuai namanya, terdapat enam pilihan gerak tabung saat pencucian yang mengadaptasi gerak pencucian pakaian dengan tangan.  Fitur TurboWash™ 360⁰ hadir melengkapinya. Berwujud lima titik semburan air bertekanan tinggi dalam tabung sepanjang proses pencucian. Inovasi ini dipercaya membuat pembersihan berbagai noda pada pakaian terlepaskan secara lebih efektif.

Sementara salah satu kepintaran baru seri LG TWINWash™ ini ada pada keberadaan fungsi pengering pakaian. Pada fungsi pengering ini, LG melakukan pengembangan dengan hadirnya teknologi Dual Inverter yang memungkinkan pengeringan pakaian LG TWINWash™ tahun 2019 ini bekerja dengan suhu lebih rendah dibandingkan pengering pakaian konvensional. “Selain menekan konsumsi listrik, suhu pengeringan lebih rendah dipercaya lebih baik dalam menjaga usia pakaian dan mengurangi resiko penyusutan,” ujar Arman Zendrato.

Perhatian LG pada tentang perawatan pakaian tak hanya pada penjagaan usia, namun pula memastikannya untuk bebas dari bakteri maupun material penyebab alergi. Hal ini diwujudkan melalui keberadaan fitur TrueSteam. Memanfaatkan suhu panas 50-60 derajat Celcius, penempatannya di atas tabung memberikan hasil lebih baik karena lebih dapat menjangkau keseluruhan pakaian dalam tabung cuci.

Yang membuat mesin cuci sekaligus pengering LG TWINWash™ ini semakin canggih, ada pada keberadaan fitur SmartThinQ yang hadir melalui unduhan aplikasi khusus pada smartphone. Memanfaatkan SmartThinQ dan keterhubungan dengan WiFi router di rumah, pengguna dapat mengaktifkan ataupun mematikan mesin cuci canggih ini dari jarak jauh.

“Tak perlu lagi ada waktu terbuang. Setelah seluruh pakaian dimasukkan dan melakukan pilihan mode pencucian, pengguna dapat dengan bebas beraktivitas namun  tetap memiliki kontrol penuh pada mesin cucinya di rumah,” ujar Arman Zendrato.

Melalui SmartThinQ pula, pengguna mesin cuci TWINWash™ terbaru ini dapat melakukan diagnosis pada kemungkinan gangguan teknis yang dihadapi dalam pemakaian. Dinamai Smart Diagnosis, pengguna cukup mengaktifkan aplikasi, menekan tombol terkait dan mendekatkan smartphone pada bagian berlogo khusus di badan mesin cuci LG ini. Beberapa saat kemudian, layar smartphone akan memunculkan hasil diagnosisnya.

Untuk gangguan kecil, bahkan hasil diagnosis dilengkapi dengan upaya perbaikan mandiri. Hal ini menurut Arman Zendrato sengaja dirancang untuk memberi kenyamanan lebih pada penggunanya. “Menghemat biaya dan waktu tunggu yang dibutuhkan bagi datangnya layanan purna jual,” ujar Arman Zendrato lagi.

Bicara mengenai waktu peluncurannya ini, LG dikatakan memiliki alasan tersendiri untuk memilihnya di bulan Februari. Disamping menjadi bulan dengan kecenderungan penjualan tinggi bagi mesin cuci, Februari tahun ini sangat kental dengan nuansa keluarga. Hal ini karena didukung beberapa perayaan besar yang terjadi di bulan ini seperti perayaan Imlek dan hari kasih sayang yang baru lalu.

“Kecenderungan gerak pasar dan nuansa keluarga yang kental bakal menjadi tambahan daya dorong bagi penerimaan lebih cepat masyarakat akan koleksi terbaru LG TWINWash ini,” ujar Arman Zendrato. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here