Resmi Rilis, LG V30 PLUS Biru Bawa Inspirasi Keindahan Biru Chefchaouen di Maroko  

SEMARANG– LG kembali merilis varian warna baru bagi LG V30 PLUS di Indonesia. Setelah bulan lalu menghadirkan warna Raspberry Rose yang lebih menonjolkan keanggunan, LG V30 PLUS terbaru hadir dalam balutan warna biru yang megah dinamai Morrocan Blue.

“Hadirnya varian warna biru bagi LG V30 PLUS ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna kami dalam mengekspresikan dirinya secara unik lewat lebih banyak ragam pilihan warna smartphone LG,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. Lebih lanjut ia menyatakan, LG V30 PLUS Morrocan Blue ini bakal mulai tersebar di berbagai kota di Indonesia mulai pekan ini.

Bukannya tanpa alasan bila LG kemudian memilih penyebutan Morrocan Blue pada varian warna biru LG V30 PLUS. Tak sekedar biru, aksen yang diterapkan pada pelapisan akhir bagian belakang bodinya ini dibuat berdasar inspirasi dari keindahan deret bangunan biru di kota Chefchaouen- Maroko yang sangat dikenal di dunia.

Dengan pengumuman masuknya LG V30 PLUS varian warna biru ini menambah deret opsi warna smartphone dengan kemampuan videografi premium ini di Indonesia. Tercatat sebelumnya, LG V30 PLUS di Indonesia memiliki tiga varian warna. Bila hitam Aurora Black dan perak Silver Cloud hadir bersama pada saat peluncuran perdananya di Indonesia, varian LG V30 PLUS Raspberry Rose diperkenalkan pada tengah bulan Februari lalu.

Serupa dengan tiga varian warna sebelumnya, LG V30 PLUS biru ini pun hadir dengan spesifikasi dan performa yang membuatnya dikatakan sebagai smartphone pembawa kemampuan videografi kelas premium. Hal ini tak lepas dari sematan berbagai perangkat keras dan pembaruan yang mencatatkannya sebagai yang pertama diterapkan pada sebuah smartphone.

Dari sisi visual, khususnya kamera, kemampuan untuk menangkap gambar dengan baik tak hanya mengandalkan kecilnya nilai bukaan diafragma dengan aperture F /1.6. Lebih dari itu, LG V30 PLUS menggunakan material kaca pada lensa kamera dan meninggalkan penggunaan material plastik yang jamak digunakan pada lensa kamera smartphone. Sesuai dengan nama yang disematkan LG pada inovasi lensa ini, Crystal Clear Lens, penggunaan materi kaca memberikan hasil gambar lebih jernih dengan detail warna lebih kaya.

Mendampingi keistimewaan di sisi visual, smartphone pertama LG yang mengadopsi layar OLED FullVision berbentang 6 inchi ini pun dibuat dengan daya pikat pada sektor audio. Khusus untuk perekaman, LG V30 PLUS memiliki kemampuan perekaman audio dalam resolusi tinggi melalui HiFi recording.

Sementara untuk kepuasan dengar, tak hanya bermodal kemampuan proses audio resolusi tinggi dengan hadirnya 32-bit Hi-Fi Quad DAC, LG V30 PLUS pun memiliki dukungan teknologi Master Quality Authenticated (MQA). Benaman teknologi ini memberikan kemampuan smartphone dengan kapasitas simpan bawaan 128 GB dan RAM 4GB untuk melakukan streaming audio dalam resolusi tinggi. Ditambah lagi, untuk urusan tata suara, LG mengundang pabrikan B&O untuk berkolaborasi memastikan pengaturan suara LG V30 PLUS hadir dalam rentang luas dan memiliki keseimbangan antar bunyi.

Membungkus seluruh performa ini, LG V30 PLUS dibuat dengan ketahanan khusus yang menjadikannya tetap dapat diandalkan untuk digunakan dalam berbagai situasi beresiko. Tak hanya sertifikat IP68 yang menyiratkan ketahanannya pada air dan debu dalam skala tertentu, LG V30 PLUS telah pula mengantongi sertifikat MIL-STD 810 G. Sertifikat ini berhak disandangnya setelah membuktikan ketahanannya dalam rangkaian uji standar bagi tiap perangkat yang digunakan militer Amerika Serikat.(ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here