HotelLibur Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Semarang Naik Signifikan

Libur Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Semarang Naik Signifikan

-

- Advertisment -spot_img

Istimewa.

SEMARANG- Libur akhir tahun 2018 menjadi berkah bagi pelaku bisnis hotel di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pasalnya 100% hotel di kota ini telah penuh sebelum hari libur Natal hingga puncak malam tahun baru kemarin.

Wakil Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah, Benk Mintosih mengatakan, tingkat hunian hotel pada bulan Desember 2018 melejit dibanding bulan ssbelumnya.

Disebutnya, pada Desember secara keseluruhan di Jateng okupansi hotel mencapai 94% dan khusus Kota Semarang mencapai 100%.

“Tanggal 24 Desember 2018 itu sudah susah cari kamar hotel,” kata pria yang juga menjabat sebagai General Manager Star Hotel Semarang itu, Jumat (4/1).

Dikatakan, berbagai faktor turut mendorong peningkatan permintaan hotel tersebut. Diantaranya kemudahan akses jalan tol serta hadirnya destinasi baru di Semarang yang dibuka pemerintah.

“Terbaru seperti Saloka dan jembatan banjir kanal barat. Itu menarik minat masyarakat khususnya dari Jakarta, Jawa Barat dan lainnya datang ke Semarang,” ujarnya.

Dilanjutkan, agar jumlah wisatawan ini semakin meningkat, ia berharap pemerintah terkait dapat membuat kalender wisata yang baik.

“Contoh, event wisata dibuat di bulan sepi. Jangan dibuat pas momen liburan atau bulan ramai. Ini supaya kunjungan wisata tidak terputus,” ucapnya.

Meski data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jateng mecatat terjadi penurunan angka wisatawan mancanegara pada Desember 2018, namun Benk mengaku itu tertutupi oleh naiknya wisatawan lokal.

“Wisatawan lokal malah naik. Mungkin wisatawan mancanegara turun kunjungannya karena faktor lain seperti kondisi cuaca atau alam,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

JNE Ikut ‘Mengantarkan’ Kesuksesan Bigissimo

SEMARANG - Kesuksesan penjualan produk fashion bigsize yang digeluti Prasina Dewi Nur Cahyani melalui brand Bigissimo tak terlepas juga...

Kerja Sama XL Axiata – Bank BCA Permudah Pelanggan Beli Paket Data

JAKARTA– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang...

Stall Gerobak Nasi Goreng Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Berbagai Menu makanan dengan bahan dasar nasi sepertinya masih menjadi idola untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja Nasi...

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda