HotelLibur Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Semarang Naik Signifikan

Libur Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Semarang Naik Signifikan

-

- Advertisment -spot_img

Istimewa.

SEMARANG- Libur akhir tahun 2018 menjadi berkah bagi pelaku bisnis hotel di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pasalnya 100% hotel di kota ini telah penuh sebelum hari libur Natal hingga puncak malam tahun baru kemarin.

Wakil Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah, Benk Mintosih mengatakan, tingkat hunian hotel pada bulan Desember 2018 melejit dibanding bulan ssbelumnya.

Disebutnya, pada Desember secara keseluruhan di Jateng okupansi hotel mencapai 94% dan khusus Kota Semarang mencapai 100%.

“Tanggal 24 Desember 2018 itu sudah susah cari kamar hotel,” kata pria yang juga menjabat sebagai General Manager Star Hotel Semarang itu, Jumat (4/1).

Dikatakan, berbagai faktor turut mendorong peningkatan permintaan hotel tersebut. Diantaranya kemudahan akses jalan tol serta hadirnya destinasi baru di Semarang yang dibuka pemerintah.

“Terbaru seperti Saloka dan jembatan banjir kanal barat. Itu menarik minat masyarakat khususnya dari Jakarta, Jawa Barat dan lainnya datang ke Semarang,” ujarnya.

Dilanjutkan, agar jumlah wisatawan ini semakin meningkat, ia berharap pemerintah terkait dapat membuat kalender wisata yang baik.

“Contoh, event wisata dibuat di bulan sepi. Jangan dibuat pas momen liburan atau bulan ramai. Ini supaya kunjungan wisata tidak terputus,” ucapnya.

Meski data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jateng mecatat terjadi penurunan angka wisatawan mancanegara pada Desember 2018, namun Benk mengaku itu tertutupi oleh naiknya wisatawan lokal.

“Wisatawan lokal malah naik. Mungkin wisatawan mancanegara turun kunjungannya karena faktor lain seperti kondisi cuaca atau alam,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda