Linmas Kota Semarang Diajak Ikut Aktif Sebarkan Paham Kebangsaan

Linmas Kota Semarang Diajak Ikut Aktif Sebarkan Paham Kebangsaan

-

- Advertisment -spot_img

Anggota MPR RI, Juliari Peter Batubara dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan ratusan anggota Linmas se Kota Semarang di Kantor Satpol PP Kota Semarang, Senin (4/2).

SEMARANG- Anggota MPR RI, Juliari Peter Batubara mengajak seluruh Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kota Semarang agar ikut aktif menyebarkan paham-paham kebangsaan di lingkungan sekitarnya.

Menurut Juliari, Kota Semarang yang aman, kondusif, dan beragam tidak lepas menjadi sasaran penyebaran radikalisme, untuk itu baik petugas Satpol PP, Linmas dan petugas terkait perlu memperkuat paham kebangsaannya dan harus pula aktif mencegah paham-paham radikal itu tidak meluas.

“Kota Semarang tidak luput sasaran penyebaran paham radikal, karena itu para petugas Satpol PP dan Linmas perlu mencegah paham-paham radikal agar tidak merebak kemana-mana,” ujar Juliari dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan ratusan anggota Linmas se Kota Semarang di Kantor Satpol PP Kota Semarang, Senin (4/2).

Dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan itu, Juliari mengemukakan, pemahaman empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika penting bagi Linmas dalam menjalankan tugasnya.

Disebutnya, tidak hanya cukup sekedar menegakkan tindakan tegas dalam penertiban atau penegakan hukum sesuai aturan daerah semata, namun wawasan kebangsaan juga harus ditanamkan agar tidak menjadi bumerang.

“Ini sangat penting, mereka setiap hari di lapangan, bayangkan petugas setiap harinya di lapangan, berinteraksi dengan warga, namun tidak punya paham kebangsaan,” ujarnya.

Ditambahkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan tidak hanya diberikan kepada masyarakat sipil saja, namun semua masyarakat perlu memiliki wawasan kebangsaan tersebut.

“Kami di MPR tidak hanya melihat warga sipil saja yang diberikan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, namun petugas di lapangan seperti Linmas juga perlu,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Pertamina Raih ISO 55001

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berhasil mendapatkan sertifikat ISO 55001: Sistem Manajemen...

Menuju HUT ke-65 Astra, Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

JAKARTA - Menuju hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada 20 Februari 2022, hari ini (1/12) Astra meluncurkan logo HUT...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda