Linmas Kota Semarang Diajak Ikut Aktif Sebarkan Paham Kebangsaan

    Anggota
    one-stop-property-new
    Anggota MPR RI, Juliari Peter Batubara dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan ratusan anggota Linmas se Kota Semarang di Kantor Satpol PP Kota Semarang, Senin (4/2).

    SEMARANG- Anggota MPR RI, Juliari Peter Batubara mengajak seluruh Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kota Semarang agar ikut aktif menyebarkan paham-paham kebangsaan di lingkungan sekitarnya.

    Menurut Juliari, Kota Semarang yang aman, kondusif, dan beragam tidak lepas menjadi sasaran penyebaran radikalisme, untuk itu baik petugas Satpol PP, Linmas dan petugas terkait perlu memperkuat paham kebangsaannya dan harus pula aktif mencegah paham-paham radikal itu tidak meluas.

    “Kota Semarang tidak luput sasaran penyebaran paham radikal, karena itu para petugas Satpol PP dan Linmas perlu mencegah paham-paham radikal agar tidak merebak kemana-mana,” ujar Juliari dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan ratusan anggota Linmas se Kota Semarang di Kantor Satpol PP Kota Semarang, Senin (4/2).

    Dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan itu, Juliari mengemukakan, pemahaman empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika penting bagi Linmas dalam menjalankan tugasnya.

    Disebutnya, tidak hanya cukup sekedar menegakkan tindakan tegas dalam penertiban atau penegakan hukum sesuai aturan daerah semata, namun wawasan kebangsaan juga harus ditanamkan agar tidak menjadi bumerang.

    “Ini sangat penting, mereka setiap hari di lapangan, bayangkan petugas setiap harinya di lapangan, berinteraksi dengan warga, namun tidak punya paham kebangsaan,” ujarnya.

    Ditambahkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan tidak hanya diberikan kepada masyarakat sipil saja, namun semua masyarakat perlu memiliki wawasan kebangsaan tersebut.

    “Kami di MPR tidak hanya melihat warga sipil saja yang diberikan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, namun petugas di lapangan seperti Linmas juga perlu,” tandasnya. (ZP/05)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here