Pergatsi Kota Semarang Loloskan 7 Nomor Pertandingan di Porprov Jateng 2023

0
Ketua Pergatsi Kota Semarang Arie Fadjar Surjaningsih berfoto bersama tim Pergatsi Kota Semarang seusia mengikuti Pra Porprov Gateball Jateng 22-25 September 2022.

KLATEN, ZONAPASAR.COM – Tim Gateball Pergatsi Kota Kota Semarang meloloskan tujuh nomor pertandingan dalam Porprov Jawa Tengah pada 2023 mendatang.

Kepastian lolos tersebut didapat dari hasil pertandingan Pra Porprov Gateball Jawa Tengah yang berlangsung di Taman Wisata Candi Prambanan Klaten, 22-25 September 2022.

Tujuh nomor pertandingan tersebut diantaranya nomor beregu putra, beregu putri, triple putri, triple putra, beregu campuran, ganda putri, dan ganda campuran.

Arie Fadjar Surjaningsih selaku Ketua Pergatsi Kota Semarang mengaku senang dengan hasil yang dicapai atlet-atlet Pergatsi Kota Semarang, dimana banyak nomor pertandingan lolos ke Porprov Jateng 2023 mendatang.

Atas hasil ini, lanjutnya, tetap akan dilakukan evaluasi bersama pelatih untuk melakukan persiapan menghadapi Porprov Jateng 2023. Salah satunya akan meningkatkan intensitas latihan dan menambah jam terbang atlet ke event-event Gateball agar skill dan mentalnya semakin baik.

“Tentu latihan akan kita tingkatkan agar persiapan menghadapi pertandingan di Porprov tahun depan semakin baik,” katanya.

Rencananya Porprov Jateng untuk cabang olah raga Gateball tahun depan akan dipertandingkan di Kudus. “Mudah-mudahan pada Porprov Jateng nanti, Gateball bisa berkontribusi medali emas untuk Kota Semarang,” ujarnya.

Tim Gateball Kabupaten Cilacap berhasil menjadi juara umum dalam Pra Pekan Olahraga Cabang Olahraga Gateball (Pra Porprov Gateball) Jawa Tengah yang berlangsung pada 22-25 September 2022 di Taman Wisata Candi Prambanan Kabupaten Klaten.

SR Eko Yunianto Ketua Umum Pengprov Pergatsi Jawa Tengah Eko Yunianto mengaku senang dengan raihan yang dicapai Tim Gateball Kota Semarang. “Untuk Tim Gateball Kota Semarang perkembangannya luar biasa sekali dalam Pra Porprov ini,” tuturnya.

Eko Yunianto mengaku salut dengan perkembangan Gateball Kota Semarang. Dibandingkan tahun sebelumnya, Gateball Kota Semarang meningkat pesat dan semakin diperhitungkan dalam persaingan Gateball di Jawa Tengah.

Agung Prihantono selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pra Porprov Cabor Gateball Jateng 2022 mengucapkan selamat atas pencapaian yang diraih atlet-atlet Pergatsi Kota Semarang.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada semua tim Pergatsi Kab/Kota yang sudah mengikuti Pra Porprov ini.

Dari 14 Pergatsi kab/kota di Jawa Tengah, yang mengikuti Pra Porprov 2022 ini ada sebanyak 11 kab/kota,

Dikatakan, secara umum penyelenggaraan Pra Porprov Gateball sudah berjalan baik. Meski begitu banyak evaluasi yang perlu dibenahi agar ke depan semakin baik. “Semangat dari Tim Pergatsi kab/kota sudah semakin bagus seperti di Pra Porprov ini, saya lihat semangatnya luar biasa sekali. Mudah-mudahan Gateball di Jawa Tengah akan lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya. (alkomari)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan