KeuanganAsuransiMAGI Berdayakan Kaum Ibu Melalui Program Know You Can...

MAGI Berdayakan Kaum Ibu Melalui Program Know You Can Be Womenpreneur

-

- Advertisment -spot_img

Semarang – Kaum ibu memiliki peran penting sebagai pengatur keuangan keluarga. Oleh karena itu kaum ibu dituntut mampu mengatur manajemen keuangan yang baik khususnya mengatur keuangan keluarga dan usaha.

Selama ini, masih banyak kaum ibu yang masih belum mampu melakukan pengelolaan keuangan usaha dan keluarga dengan baik. Akibatnya keuangan keluarga dan usaha masih tercampur alias tidak ada bedanya antara keuangan usaha dan keuangan keluarga.
Melihat kondisi tersebut Mandiri AXA General Insurance (MAGI) melakukan kegiatan pemberdayaan kepada kaum ibu wirausaha melalui program bertajuk Know You Can Be Womenpreneur di Semarang, Jumat (22/11/2019).
Kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan, cara pengeloaan, dan manajemen risiko dalam menjalankan usaha mikro. Selain itu, penekanan terhadap praktik inklusi keuangan membuat pencatatan dan manajemen keuangan lebih praktis, tepat, dan efisien.
Direktur MAGI Benny Waworuntu, mengatakan, Ibu-ibu memiliki peranan penting dalam keuangan keluarga. Literasi keuangan ini yang ingin ditingkatkan.
“Ada sekitar 50 ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube), mengikuti program pemberdayaan dari perusahaan. Program itu mencakup literasi kewirausahaan dan inklusi keuangan, mengatur neraca keuangan, dan edukasi teknis dalam berbisnis,” jelasnya.
Dijelaskannya, Kube yang merupakan binaan Kementerian Sosial, memeroleh strategi pemasaran produk dan pengolahan produksi makanan beku.
“MAGI juga melakukan edukasi pentingnya berasuransi, karena kesadaran masyarakat mengamankan aset-asetnya lewat asuransi masih minim. Perusahaan terutama menawarkan dua produk, yakni asuransi kecelakaan diri dan asuransi aset seperti rumah serta kendaraan,” bebernya.
Dalam kegiatan tersebut juga diberikan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian asuransi perlindungan kecelakaan diri dengan dana pertanggungan mencapai Rp2,5 miliar.
Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Muthohar, mengaku, pemerintah mendukung setiap program swasta dalam rangka pengentasan kemiskinan. Program yang dilakukan MAGI tentunya juga bertujuan memberdayakan masyarakat, dan juga meningkatkan standar atau level ekonomi masyarakat.
 “Pemerintah bersinergi dengan swasta dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan perekonomian masyarakat. Dengan demikian, kehidupan masyarakat dapat lebih baik,” katanya. (Zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Wartawan Dan Polresta Banyumas Bagikan Paket Sembako

PURWOKERTO - Covid 19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik usia muda, dewasa maupun tua. Virus yang mematikan...

JNE dan Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

SEMARANG – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar...

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa

JAKARTA – Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan diri berdampingan bersama masyarakat...

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...
- Advertisement -spot_imgspot_img

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda