spot_img
KeuanganAsuransiMAGI Berdayakan Kaum Ibu Melalui Program Know You Can...

MAGI Berdayakan Kaum Ibu Melalui Program Know You Can Be Womenpreneur

-

- Advertisment -spot_img

Semarang – Kaum ibu memiliki peran penting sebagai pengatur keuangan keluarga. Oleh karena itu kaum ibu dituntut mampu mengatur manajemen keuangan yang baik khususnya mengatur keuangan keluarga dan usaha.

Selama ini, masih banyak kaum ibu yang masih belum mampu melakukan pengelolaan keuangan usaha dan keluarga dengan baik. Akibatnya keuangan keluarga dan usaha masih tercampur alias tidak ada bedanya antara keuangan usaha dan keuangan keluarga.
Melihat kondisi tersebut Mandiri AXA General Insurance (MAGI) melakukan kegiatan pemberdayaan kepada kaum ibu wirausaha melalui program bertajuk Know You Can Be Womenpreneur di Semarang, Jumat (22/11/2019).
Kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan, cara pengeloaan, dan manajemen risiko dalam menjalankan usaha mikro. Selain itu, penekanan terhadap praktik inklusi keuangan membuat pencatatan dan manajemen keuangan lebih praktis, tepat, dan efisien.
Direktur MAGI Benny Waworuntu, mengatakan, Ibu-ibu memiliki peranan penting dalam keuangan keluarga. Literasi keuangan ini yang ingin ditingkatkan.
“Ada sekitar 50 ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube), mengikuti program pemberdayaan dari perusahaan. Program itu mencakup literasi kewirausahaan dan inklusi keuangan, mengatur neraca keuangan, dan edukasi teknis dalam berbisnis,” jelasnya.
Dijelaskannya, Kube yang merupakan binaan Kementerian Sosial, memeroleh strategi pemasaran produk dan pengolahan produksi makanan beku.
“MAGI juga melakukan edukasi pentingnya berasuransi, karena kesadaran masyarakat mengamankan aset-asetnya lewat asuransi masih minim. Perusahaan terutama menawarkan dua produk, yakni asuransi kecelakaan diri dan asuransi aset seperti rumah serta kendaraan,” bebernya.
Dalam kegiatan tersebut juga diberikan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian asuransi perlindungan kecelakaan diri dengan dana pertanggungan mencapai Rp2,5 miliar.
Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Muthohar, mengaku, pemerintah mendukung setiap program swasta dalam rangka pengentasan kemiskinan. Program yang dilakukan MAGI tentunya juga bertujuan memberdayakan masyarakat, dan juga meningkatkan standar atau level ekonomi masyarakat.
 “Pemerintah bersinergi dengan swasta dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan perekonomian masyarakat. Dengan demikian, kehidupan masyarakat dapat lebih baik,” katanya. (Zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PGN Mulai Program Jaringan Gas Bumi 2023 di Kota Yogyakarta dan Sleman

YOGYAKARTA – PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina sudah mulai melaksanakan perluasan jaringan gas rumah tangga (jargas) di...

Festival Vokasi Satu Hati Diikuti 63 SMK Binaan Honda Jateng

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – Setelah diumumkan secara nasional pada 17 Januari kemarin, saatnya Jawa Tengah memulai pula program Festival Vokasi Satu...

Edukasi Safety Riding Pelajar Sekolah dari Astra Motor Jateng

ZONAPASAR.COM, KENDAL – Edukasi keselamatan berkendara tidak boleh dilewatkan bagi semua kalangan termasuk generasi muda atau para pelajar SMA/SMK yang...

Sambut Imlek, JNE Gelar Ragam Program Menarik

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2574, JNE berbagi kebahagiaan dengan semua pelanggan setianya. Agar aktifitas pengiriman...
- Advertisement -spot_imgspot_img

KAI Daop 4 Semarang Gelar Atraksi Barongsai Di Stasiun Semarang Tawang

ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang menggelar...

PLN Sukses Jaga Keandalan Listrik Porseni NU Nasional 2023

ZONAPASAR.COM, SURAKARTA - PLN berhasil menyukseskan kemeriahan gelaran Porseni Nahdlatul Ulama (NU) tahun 2023 di Surakarta, dengan keandalan pasokan listrik...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda