UmumMajlis Taklim Telkomsel dan Rumah Zakat Gelar Nikah Massal...

Majlis Taklim Telkomsel dan Rumah Zakat Gelar Nikah Massal Gratis

-

- Advertisment -spot_img

Salah satu pasangan Nikah Massal yang digelar Pertamina bersama Rumah Zakat.

SEMARANG- Rumah Zakat berkerjasama dengan Majelis Taklim Telkomsel (MTT) menggelar Nikah Massal Gratis untuk keluarga kurang mampu sebanyak dua puluh pasang yang berasal dari kota Semarang dan sekitarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan kemarin Minggu (2/12) di halaman parkir Grapari Telkomsel dihadiri satu pasangan pengantin yang sudah dinikahkan sebelumnya dan sebelas pasangan pengantin yang melakukan ijab qobul dihari tersebut dan empat pasang pengantin akan dinikahkan kemudian hari dikarenakan sebelumnya yang bersangkutan melakukan nikah sirih sedangkan 4 pasang lainnya belum melengkapi berkas-berkas untuk diserahkan kepada Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai persyaratan menikah.

Ahmad Ridwan Siregar, Ketua MT Telkomsel Regional Jawa Tengah & DIY menyampaikan dalam sambutannya tentang esensi pernikahan dan tujuan kegiatan ini.

“Semoga kegiatan yang dihelat atas inisiasi MT Telkomsel dan Rumah Zakat memberikan manfaat yang berkelanjutan, sehingga para peserta Nikah Massal Gratis ini dapat membangun keluarga yang sakinah Mawaddah warohmah serta ketenangan dalam kehidupan bernegara karena pernikahannya tercatat oleh pegawai pencatat pernikahan atau dalam hal ini KUA yang kemudian akan lebih memudahkan dalam hal urusan administrasi selanjutnya,” katanya baru-baru ini.

Ridwan melanjutkan, Nikah Massal Gratis ini diselenggarakan atas biaya Zakat, Infaq dan Shodaqoh karyawan Telkomsel yang tergabung di MTT. “Semoga semakin berkah,” tuturnya.

Selain ketua MTT, ikut hadir Alamsyah Nuruzzaman Branch Manager Rumah Zakat Kantor Perwakilan Jawa Tengah, Avi Susanti Manager Service Management Telkomsel Semarang, Margono perwakilan dari Telkom serta Muhammad Labib dari Bimas Islam Kementerian Agama RI kota Semarang.

Dalam event Nikah Massal Gratis ini, peserta mendapatkan tausyiah dari Ustadz Fakhrurozi tentang hakikat pernikahan. “Jangan seperti Terminal yang hanya numpang lewat dan pergi lagi, jangan pula seperti Pasar yang hanya berisikan transaksi, tapi jadilah keluarga seperti Masjid yang dimana setiap orang yang memasuki Masjid secara kejiawaan insya allah akan merasakan kenyamanan dan ketenangan,” tutur sang ustadz.

Selain mendapatkan tausyiah ke dua puluh sang pengantin diberikan Mahar seperangkat alat sholat, dan al quran, serta uang suka, hadiah berupa Kompor Gas, Magic Com juga sempat diarak keliling menggunakan becak dari jalan Pahlawan, gubernuran sampai mengelilingi bundaran Simpang Lima Kota Semarang.

Kebahagiaan tidak bisa disembunyikan oleh pasangan Nanik (43) dan Dian Roy (55), dirinya merasakan momentum ini adalah momentum yang membuat dirinya dan sang istri sangat merasakan kebahagiaan, walaupun pesta pernikahannya tidak seperti lazimnya orang lain yang dilaksanakan di gedung atau dirumah sang istri, tapi kegiatan dari MT Telkomsel dan Rumah Zakat ini cukup menjadikannya sebagai pemantik rasya syukurnya karena bisa dibantu melangsungkan ijab qobul dengan istri yang sudah tinggal bersama selama lima tahun.

“Karena saya sudah lebih dari tiga kali mendaftarkan diri kegiatan NIkah Massal Gratis dari instansi yang berbeda namun tiga kali saya ditolak karena saya beranggapan panitia yang mengurusi semua, tapi disini berbeda, walapun saya tetap megurus surat sendiri tapi dari Tim Rumah Zakat dengan sabar mendampingi dan mengarhakan kekurangan surat syarat untuk ke KUA, alhamdulilla saya senang sekali,” tutur Dian Roy usai acara.

Selain peserta yang dating dari Semarang dan sekitarnya ada juga peserta yang berasal dari Kab Demak dan Kab Pemalang, mereka mendapatkan informasi dari social media yang panita sebarkan. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Smartfren Sediakan Hadiah Miliaran Rupiah di Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga

JAKARTA – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari 3,9 juta pemenang, sekarang Smartfren menghadirkan...

Mulai Hari Ini Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Menjadi Rp 45.000

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya...

Original Coklat dari Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Coklat? Makanan manis yang bisa menjadi Mood Boster untuk sebagian orang. Makanan manis satu ini tentu sangat...

Usaha Jus Organik Pelajar Semarang Ini Raup Omzet Jutaan

SEMARANG - Usaha jus buah dan sayuran organik yang ditekuni pelajar di Kota Semarang ini membawa keberuntungan bagi kondisi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

KA Lokal PSO Kedungsepur dan Ekonomi Lokal Cepu, Kembali Beroperasi

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, kembali mengoperasikan KA Lokal PSO mulai Rabu 22 September...

Sporty Car Kian Diminati, Nasmoco Hadirkan 5 Varian Toyota Gazoo Racing

SEMARANG - Diperkenalkan sejak dua tahun lalu, deretan model Toyota Gazoo Racing mulai dari sports car GR Supra hingga...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda