Rumah Zakat Ikuti Program Sejuta Bunga di Banjarnegara 

BANJARNEGARA – Anggota KWT (Kelompok Wanita Tani) binaan Rumah Zakat mengikuti Program Sejuta Bunga Banjarnegara. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian warga di Desa Berdaya Bojanegara terhadap lingkungan.

“Kami mendukung Program Sejuta Bunga yang dinisiasi oleh pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Salah satu bentuk dukungan kami adalah mempercantik jalan utama Desa Bojanegara dengan membuat pojok taman inspirasi,” kata Yekti Nunihartini, Fasilitator Rumah Zakat dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/4/19).

Menurut Yekti, pemerintah Kabupaten Banjarnegara menyarankan agar halaman atau pekarangan rumah warga ditanami dengan bunga, khususnya bunga bougenvile. Selain indah, bunga bougenvile dipilih karena perawatannya mudah dan daya tahan bunganya lebih baik dibandingkan dengan jenis bunga lainnya.

“Anjuran menanam bunga di halaman rumah ini sudah kami sosialisasikan kepada warga. Semua pihak kami libatkan, termasuk para pemudanya untuk bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan ini,” ujar Hartini, Ketua PKK Desa Berdaya Bojanegara.

Hartini berharap, dengan adanya Program Sejuta Bunga tersebut bisa menjadikan warga lebih peduli terhadap lingkungan. Dengan demikian bisa mewujudkan Desa Bojanegara menjadi lingkungan yang indah, asri, dan nyaman. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here