PeristiwaMantan Pecandu Napza di Semarang Dilatih Servis Handphone

Mantan Pecandu Napza di Semarang Dilatih Servis Handphone

-

- Advertisment -spot_img

Para peserta saat praktek dalam pelatihan ketrampilan HP bagi mantan pecandu NAPZA di IPWL AT-TAUHID Gayamsari Semarang, Rabu (19/2/20).

SEMARANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang bekerjasama dengan Yayasan Rehabiltasi At-Tauhid Gayamsari Semarang mengelar kegiatan pembinaan ketrampilan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) korban penyalahgunaan Napza.

Kegiatan ketrampilan service handphone (HP) dengan menghadirkan tim Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Quantum Telecommunication itu diikuti oleh 30 orang mantan pecandu narkoba tersebut digelar selama lima hari, mulai Senin (17/02) hingga Jumat (21/02) mendatang berlangsung di aula Yayasan Rehabilitasi At- Tauhid di Jl Gayamsari II No. 41 A Tembalang Semarang.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Semarang, Tri Waluyo menuturkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta dari PPKS korban penyalahgunaan NAPZA di wilayah Kota Semarang.

“Dengan kegiatan ini (Pembekalan ketrampilan HP, red) mereka bisa punya skill, kedepan bisa hidup mandiri dan bisa menjauhkan dari obat-obatan terlarang,” kata Tri, Rabu (19/2/20).

Tri juga meminta kepada para peserta bisa memanfaatkan kesempatan pelatihan ketrampilan ini dengan sebaik-baiknya. “Kalian harus bisa sukses, bisa mandiri dan berprestasi. NKRI harga mati, narkoba No!,” pekiknya.

Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, M. Rohaini yang berkesempatan memberikan materi kepada peserta menuturkan, semua orang punya hak dan kesempatan bisa sukses, termasuk bagi mantan pecandu narkoba.

“Anda semua jangan berkecil hati, kesuksesan milik kita. Mari kita tunjukkan kita bisa sukses, tentunya dengan usaha, kerja keras dan doa,” ucapnya.

Ketua Yayasan Rehabilitasi At-Tauhid Singgih Yonkki Nugroho mengatakan, fasilitasi kegiatan ketrampilan yang diberikan oleh Dinsos Kota Semarang ini sangat berarti bagi pasien di lembaga yang dipimpinnya.

“Para peserta ini merupakan pasien di Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) At-Tauhid, baik yang rawat inap dan jalan. Semoga kegiatan ketrampilan ini bisa berkelanjutan dimasa yang akan datang,” harapnya.

Instruktur LPK Quantum Telecommunication, Tomi Sudiarno mengatakan, selama lima hari ini pihaknya mengenalkan, software dan hardware, pengenalan komponen elektronik, komponen HP, alat-alat yang digunakan dalam perbaikan, cara kerja HP, memperbaik HP mati, tidak ada sinyal, tidak bisa ngechase dan lainya.

“Waktu lima hari ini, saya kira tidaklah cukup, para peserta bisa mahir atau menguasai ilmu dan prakteknya. Oleh sebab itu, kami siap memberikan bea siswa bagi mereka yang benar-benar pingin serius mendalami HP. Akan kita ajari benar-benar bisa mahir dan menghasilkan uang, beasiswa ini berikan free alias gratis,” tutupnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda