Mau Antar Jemput Sekolah dan Kerja, Bisa Akses Aplikasi Pick Me

SEMARANG – Bagi Anda yang kesulitan mencari moda transportasi berangkat ke sekolah maupun kantor, Pickme menawarkan layanan antar jemput anak sekolah dan para profesional.

Founder dan Owner Pick Me, Simon Suryanto mengatakan, Pickme dibuat untuk menjawab problem pemerintah dalam mengatasi kemacetan di kota besar. Pada waktu jam kerja dan waktu jam sekolah pasti semua jalanan macet karena semua orang memakai kendaraan masing masing, sehingga Pick Me bisa menjadi solusi.

“Untuk Pickme school semua driver kita adalah wanita yang kita survey, orang lokal kota ini, punya keluarga di kota ini dan semua driver sebelum melakukan penjemput ada appotiment dulu untuk bertemu dengan orang tua dan anak di rumah. Jika tidak cocok dgn drivernya canceled saja, apabila orang tua cocok maka driver yang akan mengantar anak kita tidak berganti ganti setiap harinya,” katanya, Senin (22/4/19).

Dikatakan, aplikasi Pickme adalah aplikasi bulanan dengan 1 kali order, harga fixed tidak berubah rubah. Biasanya untuk aplikasi sekarang harga naik pada waktu peak time.

“Aplikasi kita support aturan dari pemerintah seperti ojek online maksimal kerja 10 jam sehari (di PM hanya 2 jam sehari, waktu brkt kerja/ sekolah dan pulang saja ). Tidak boleh nyetir sambal lihat gps (PM hanya di hari awalnya doang, setelah itu gak perlu lagi karena penumpangnya per bulan adalah sama),” ucapnya.

Adapun tarif Pickme terdapat tiga jenis kendaraan, Profesional (tarif sama dengan school) ada VIP, Reguler, Ekonomis dan School (tarif bawah per km tergantung tahun kendaraannya) merah Rp 4000, kuning Rp 3500, hijau Rp 3000.

“Untuk kuartal pertama ini kita ada di 5 kota di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Jogjakarta. Dan target kita di tahun 2019 ada di 27 ibu kota provinsi di Indonesia,” ucapnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here