Ekonomi BisnisOmset Pedagang Pasar Rakyat Dugderan 2018 Naik 30%

Omset Pedagang Pasar Rakyat Dugderan 2018 Naik 30%

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Omset para pedagang Pasar Rakyat Dugderan yang digelar tahun 2018 ini di sekitar Masjid Kuaman Semarang mengalami kenaikan sebesar 30%.

Salah satu Pedagang Sepatu, Faqih (26) mengatakan, dalam sehari ia bisa mengantongi tidak kurang dari Rp 7 juta, dari hasil jualan sepatu maupun sandal.

“Kalau jualan di event ini naik 30% persen dibanding pas jualan di luar. Kalau di hari biasa perharinya kan Rp 3 juta, sekarang bisa dapat Rp 7 juta,” kata Faqih, Selasa (15/5).

Hal yang sama diungkapkan Penjual Aneka Mainan dari Gerabah, Rahmadi, menurutnya dengan adanya event ini pendapatannya bisa lebih dibanding hari biasa.

“Ya lumayan kalau dibanding pas ikut acara lain. Sekarang lumayan ada peningkatan,” ucap Rahmadi, yang sudah berjualan lebih dari 20 tahun itu.

Rahmadi melanjutkan, meski pendapatannya mengalami peningkatan, pengunjung event tahun ini menurutnya tidak seramai tahun lalu.

“Kalau sama tahun lalu ya ramai tahun lalu, pendapatanya juga lebih banyak yang kemarin. Sekarang tempatnya kan geser juga, jadi rada sepi,” ujarnya.

Ia pun berharap, kedepan kegiatan Pasar Rakyat Dugderan ini bisa dilakukan penataan yang lebih baik agar calon pembeli bisa betah dan nyaman berlama-lama.

“Semoga nanti ada penataan tempat berdagang, jadi biar pembeli nyaman, biar pendapatan kita juga meningkat,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bencana Semeru, ACT Jateng Dirikan Enam Posko Kemanusiaan di Semarang

SEMARANG - Upaya Penanganan fase tanggap darurat hingga pascabencana akibat erupsi Gunung Semeru terus dilakukan oleh tim Aksi Cepat...

Voters IMA 2021 Tembus 12 Juta

JAKARTA- Program penghargaan bagi musisi dan penikmat musik di Indonesia, bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 masa voting sudah...

Dirut PLN : Siap Lanjutkan Tranformasi, Transisi Energi hingga Atasi Oversupply Listrik

 JAKARTA- Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo akan melanjutkan transformasi di segala lini untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan sehingga dapat...

17 Kantor Patra Niaga di Jateng DIY Wajibkan Aplikasi PeduliLindungi

SEMARANG - Tingkat kasus penularan virus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir memang telah menunjukkan grafik yang melandai. Kendati demikian,...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda