Omset Pedagang Pasar Rakyat Dugderan 2018 Naik 30%

SEMARANG- Omset para pedagang Pasar Rakyat Dugderan yang digelar tahun 2018 ini di sekitar Masjid Kuaman Semarang mengalami kenaikan sebesar 30%.

Salah satu Pedagang Sepatu, Faqih (26) mengatakan, dalam sehari ia bisa mengantongi tidak kurang dari Rp 7 juta, dari hasil jualan sepatu maupun sandal.

“Kalau jualan di event ini naik 30% persen dibanding pas jualan di luar. Kalau di hari biasa perharinya kan Rp 3 juta, sekarang bisa dapat Rp 7 juta,” kata Faqih, Selasa (15/5).

Hal yang sama diungkapkan Penjual Aneka Mainan dari Gerabah, Rahmadi, menurutnya dengan adanya event ini pendapatannya bisa lebih dibanding hari biasa.

“Ya lumayan kalau dibanding pas ikut acara lain. Sekarang lumayan ada peningkatan,” ucap Rahmadi, yang sudah berjualan lebih dari 20 tahun itu.

Rahmadi melanjutkan, meski pendapatannya mengalami peningkatan, pengunjung event tahun ini menurutnya tidak seramai tahun lalu.

“Kalau sama tahun lalu ya ramai tahun lalu, pendapatanya juga lebih banyak yang kemarin. Sekarang tempatnya kan geser juga, jadi rada sepi,” ujarnya.

Ia pun berharap, kedepan kegiatan Pasar Rakyat Dugderan ini bisa dilakukan penataan yang lebih baik agar calon pembeli bisa betah dan nyaman berlama-lama.

“Semoga nanti ada penataan tempat berdagang, jadi biar pembeli nyaman, biar pendapatan kita juga meningkat,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here