Optimalkan Layanan Pelanggan, PLN Tingkatkan Keandalan Gardu Induk

*Pengembangan Sistem UPT Salatiga

0
– PENGEMBANGAN SISTEM- Pada Rabu (11/9/2024), PLN UID Jateng dan DIY menggelar pertemuan di UPT Salatiga dan Gardu Induk (GI) Boyolali, untuk membahas rencana pengembangan sistem kelistrikan di wilayah UPT Salatiga, yang dihadiri oleh SRM Perencanaan PLN UID Jateng dan DIY, Imam; Manager PLN UP2D Jateng dan DIY, Moh Sadli; Manager UPT Salatiga, serta Manager UP3 Salatiga. Foto : Dok.PLN/zonapasar.com

 

ZONAPASAR.COM, SALATIGA- PLN UID Jateng dan DIY bakal meningkatkan keandalan Gardu Induk di wilayah UPT Salatiga. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka mengoptimalkan layanan bagi para pelanggannya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, pada Rabu (11/9/2024), PLN UID Jateng dan DIY menggelar pertemuan di UPT Salatiga dan Gardu Induk (GI) Boyolali, untuk membahas rencana pengembangan sistem kelistrikan di wilayah UPT Salatiga. Pertemuan ini dihadiri oleh SRM Perencanaan PLN UID Jateng dan DIY, Imam; Manager PLN UP2D Jateng dan DIY, Moh Sadli; Manager UPT Salatiga, serta Manager UP3 Salatiga.

SRM Perencanaan PLN UID Jateng dan DIY, Imam mengatakan, tujuan utama pertemuan ini adalah untuk membahas keberadaan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Boyolali yang direncanakan akan meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan di wilayah UPT Salatiga. Rencana tersebut mencakup penambahan Interbus Transformer (IBT) pada subsistem di UPT Salatiga.

“Langkah ini diharapkan mampu mengatasi beberapa GI di wilayah tersebut yang saat ini masih beroperasi secara radial, yang berarti jaringan masih rentan terhadap gangguan,” katanya.

Dengan adanya pengembangan ini, lanjutnya, PLN menargetkan peningkatan kehandalan sistem melalui rekonfigurasi jaringan transmisi atau penambahan infrastruktur. Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif terhadap kualitas pelayanan listrik kepada pelanggan.

“Langkah ini sangat relevan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, di mana PLN berkomitmen memberikan layanan terbaik dan berkelanjutan,” ujarnya.

Manager PLN UP2D Jateng dan DIY, Moh Sadli menambahkan, pengembangan ini juga sejalan dengan visi PLN untuk selalu memprioritaskan kehandalan pasokan listrik, terutama bagi GI vital yang mendukung aktivitas ekonomi dan masyarakat di wilayah Salatiga dan sekitarnya.

“Berbagai upaya yang kami lakukan ini tentunya demi memberikan pelayanan yang maksimal bagi pelanggan. Listrik andal, pelanggan pun makin nyaman,” tandasnya.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights