Ekonomi BisnisPameran Properti Semarang Raup Transaksi Rp 223 Miliar di...

Pameran Properti Semarang Raup Transaksi Rp 223 Miliar di 2019

-

- Advertisment -spot_img

Tenant Citra Land BSB City dalam kegiatan Property Expo Semarang ke-7 di Atrium Mal Ciputra Semarang.

SEMARANG – Pameran Property Expo Semarang yang digelar sepanjang tahun 2019 berhasil mencatatkan transaksi hingga Rp 223 miliar selama delapan kali pameran.

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, sepanjang 2019 total penjualan rumah mencapai 202 unit dengan nilai mencapai Rp 223 miliar.

Adapun rumah yang terjual di 2019 didominasi tipe menengah ke atas dengan kisaran harga rata-rata Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

“Sepanjang delapan kali pameran di 2019 total penjualan ada 202 unit dengan nilai mencapai Rp 223 miliar. Pencapaian ini masih lebih baik di 2018 yang mampu menjual sebanyak 293 unit dengan nilai Rp 239 miliar,” ujar Dibya, Selasa (26/11/19).

Ia mengatakan, secara keseluruhan trend penjualan beberapa tahun belakangan memang belum menunjukkan hasil yang signifikan. Namun ia optimis bisnis properti di Semarang dan Jawa Tengah pada 2020 bakal lebih baik.

Menurutnya, dengan pemerintahan dan kabinet baru yang sudah ada saat ini pihaknya yakin akan membawa kesegaran bagi dunia properti. Ia pun berharap di 2020 tidak ada kejutan baik aturan maupun hal yang membuat bisnis properti jatuh.

“Kita harapkan di 2020 dapat lebih baik. Kondisi ekonomi bisa tumbuh bagus dengan didukung politik dan keamanan. Politik sekarang juga sudah stabil,” ucapnya.

Dia melanjutkan, tahun depan harga rumah masih relatif terjadi kenaikan melihat harga material bahan bangunan dan harga tanah di Semarang yang kian mahal.

Meski demikian, kata dia di Semarang saat ini masih banyak rumah-rumah dengan harga terjangkau di kisaran Rp 500 jutaan kebawah.

“Sekarang rumah komersial tipe 36 dijual Rp 300 – Rp 400 jutaan. Memang mau tidak mau harus diterima dengan uang tersebut ya dapatnya tipe 36,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

SIG Bukukan Kenaikan Laba 29,7%

JAKARTA- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada semester 1 tahun 2021 berhasil membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada...

Sambut HUT RI, KAI Hadirkan Livery Khusus

SEMARANG- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 dengan memasang...

BULOG Jateng Pastikan Beras PPKM Tepat Kualitas

SEMARANG- Perum BULOG Kanwil Jawa Tengah memastikan, beras yang digunakan untuk 'Program Bantuan Beras PPKM' memiliki kualitas dan kuantitas...

Bayar Listrik di Awal Bulan Lebih Nyaman dengan Aplikasi PLN Mobile

JAKARTA – Listrik memudahkan hidup orang di kehidupan modern ini. Namun jangan lupa membayar biaya listrik sesuai penggunaan agar...
- Advertisement -spot_imgspot_img

FASTLab Semarang Buka di UTC Convention Hotel

SEMARANG - Menjaga daya tahan tubuh dengan mengatur pola makan, istirahat yang cukup serta olahraga teratur menjadi hal yang...

SNI untuk Jamin Kualitas Mutu Madu

JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih terus melanda dunia termasuk Indonesia. Memperkuat dan meningkatkan imunitas tubuh merupakan salah satu cara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda