Pasokan Listrik Wilayah Jateng dan DIY Kembali Normal

SEMARANG – Pasokan listrik untuk wilayah Jateng dan DIY yang sempat terganggu akibat gangguan yang terjadi di Sutet Kederi-Pedan pada Rabu (5/9), sudah kembali normal.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Hardian Sakti Laksana mengatakan, setelah terjadi gangguan pada sistem interkoneksi Jawa Bali yang mengakibatkan pengurangan pasokan di beberapa daerah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, dengan cepat PLN dapat mengatasi dan memulihkan kembali pasokan listrik.

Dia menyatakan, setelah dilakukan perbaikan, pasokan listrik untuk seluruh wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta normal semua pada Rabu (5/9) pukul 22:44 WIB. Sistem kelistrikan Jawa Tengah dan DIY cukup handal sehingga proses pemulihan dapat dilakukan dan berjalan lebih cepat.

Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sebelumnya mengalami kehilangan pasokan listrik  sebesar 312 MW dari 3.964 MW. Beberapa daerah khususnya di sisi bagian timur provinsi Jawa Tengah dan DIY mengalami pengurangan pasokan, karena memang asal gangguan terjadi di Jawa Timur.

“Berkat adanya sistem Island Proteksi pada sistem interkonesi Jawa Bali ini, gangguan tidak menyebar luas dan bisa diminimalkan,” ujarnya, Kamis (6/9).

PLN terus berusaha dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Apabila masih ada kendala dengan PLN, silahkan hubungi Contact Center CC123 dengan telepon ke (kode area) 123, atau melalui Aplikasi PLN Mobile pada Handphone.(ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here