PLN Suplai Listrik 5.540 KVA untuk Bandara Baru Ahmad Yani Semarang

– PT PLN Area Semarang menyuplai listrik sebesar 5.540 KVA untuk bandara baru Ahmad Yani Semarang/Dok PLN

SEMARANG- PT PLN Area Semarang menyuplai listrik sebesar 5.540 KVA untuk bandara baru Ahmad Yani Semarang. Selain penyediaan listrik terminal baru bandara sebesar 5.540 KVA, PLN juga melakukan penyalaan listrik untuk Perum LPPNPI dengan daya 240 kVA.

Manajer PLN Area Semarang, Donny Andriansyah mengatakan, PLN terus berkomitmen mendukung perkembangan infrastruktur di wilayahnya, melalui penyediaan jaringan dan daya listrik. “PLN Area Semarang telah meresmikan Penyalaan Listrik pasang baru premium bersama PT. Angkasa Pura I (Persero) untuk Bandara Ahmad Yani. Secara resmi sejak hari Senin (1/5) listrik di bandara sudah menyala,” katanya, Selasa (2/5).

Menurutnya, terminal baru tersebut akan sangat membutuhkan suplai listrik untuk menunjang operasionalnya. PLN sendiri berkomitmen untuk memberikan pasokan listrik dengan tingkat keandalan yang tinggi di Bandara Ahmad Yani.

Dan untuk meningkatkan keandalan listrik di Bandara Baru, PLN telah menyediakan dua penyulang untuk menyuplai listrik. Diharapkan, jika terjadi gangguan di salah satu penyulang, maka penyulang cadangan akan segera menyuplai listrik ke Bandara Ahmad Yani, sehingga pasokan listrik lebih andal.

“Dengan selesainya proses penyalaan listrik, maka diharapkan terminal baru Bandara Ahmad Yani dapat segera beroperasi,” ujarnya.

Menurut dia, salah satu Misi PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik menjadi penunjang kegiatan ekonomi. Untuk itu, PLN akan selalu siap berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik, baik untuk kegiatan pembangunan infrastruktur maupun pemenuhan kebutuhan listrik untuk UMKM dan rumah tangga. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here