Ekonomi BisnisPLN Komitmen Penuh Jaga Keandalan Listrik Selama Nataru

PLN Komitmen Penuh Jaga Keandalan Listrik Selama Nataru

-

- Advertisment -spot_img

SURAKARTA – PLN sebagai penyedia jasa kelistrikan berkomitmen penuh dalam rangka menyukseskan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Hal itu disampaikan oleh PLT Komisaris Utama PLN, Ilya Avianti disaat melakukan apel gelar pasukan dan peralatan di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta, Kamis (19/12). Apel dilakukan dalam rangka mempersiapkan pasukan dan peralatan untuk mengamankan pasokan listrik selama Natal dan Tahun Baru 2020.

Dalam kesempatan itu, Ilya sebelumnya meninjau proyek pembangunan PLTU Batang 2 × 1.000 MW dan GITET Pemalang 500 kV. Surakarta, Kamis, (19/12) pagi

“Sejalan dengan acara tersebut mari selaraskan hati dan pikiran untuk senantiasa fokus dalam segala tindakan dengan memastikan bahwa seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi andal,” ujar Ilya dalam sambutannya.

Ilya mengatakan , dalam setiap kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh petugas PLN, hendaknya senantiasa melaksanakan komitmen budaya K3, karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia.

“Untuk Mendukung pengamanan keandalan pasokan tenaga listrik, maka peralatan kerja dan Alat Pelindung Diri harus selalu dalam kondisi yang baik dan siap digunakan. Demikian juga petugas harus mematuhi Standard Operational Procedure (SOP) yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Ilya juga mengimbau masyarakat untuk waspada dalam menghadapi musim penghujan. Kondisi cuaca belakangan ini sangat rentan menyebabkan adanya gangguan listrik. Ia berharap masyarakat juga ikut bekerja sama dengan pihaknya untuk melaporkan apabila terjadi gangguan listrik ataupun yang berpotensi menimbulkan gangguan.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto mengatakan untuk menjaga Keandalan pasokan listrik selama Siaga Natal dan Tahun baru, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY menyiapkan posko sebanyak 94 unit dengan petugas sebanyak 3.341 personil serta kendaraan roda 4 sebanyak 332 unit.

Feby mengatakan, “Untuk mengantisipasi kondisi darurat, disiapkan juga mobile trafo sebanyak 149 unit, genset 157 unit, UPS 4 unit, dan personil PDKB sebanyak 14 tim yang akan standby di seluruh wilayah Jateng-DIY”.

Selama Natal dan Tahun Baru 2020, PLN memfokuskan pengamanan prioritas untuk tempat ibadah gereja, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat beribadah dengan nyaman.

Selain di gereja PLN juga mengamankan kelistrikan di beberapa titik lokasi penting lainnya, misalnya bandara, stasiun, terminal, kantor pemerintahan, dan beberapa lokasi wisata.(zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda