Ekonomi BisnisPLN siap Support Infrastruktur Kelistrikan untuk Kendaraan Ramah Lingkungan

PLN siap Support Infrastruktur Kelistrikan untuk Kendaraan Ramah Lingkungan

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – PLN turut hadir memeriahkan acara konvoi E-Bike yang diselenggarakan Badan Standarisasi Nasional (BSN) pada Minggu, (6/10/2019) pagi.

Partisipasi PLN dalam acara ini adalah sebagai bentuk dukungan kampanye langit biru dan dukungan perkembangan teknologi ramah lingkungan khususnya di bidang transportasi. Sehubungan dengan hal tersebut, PLN siap mensupport dari sisi infrastruktur kelistrikan untuk menyambut era kendaraan ramah lingkungan.

Acara dihadiri oleh Kepala BSN, Bambang Prasetya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jateng, Arif Sambodo, Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin, dan jajaran forkopimda lain. Pelepasan rombongan konvoi dilakukan oleh Iswar Aminudin mewakili Walikota Semarang.

Dalam sambutannya Iswar menyatakan bahwa Pemerintah Kota Semarang mendukung upaya untuk menjadikan Kota Semarang sebagai kota yang nyaman dan bebas polusi. Upaya tersebut mustahil akan tercipta tanpa dukungan dari masyarakat dan para stakeholder.

Konvoi dimulai di Wisma Perdamaian, Tugu Muda, Semarang dan melewati kawasan Kota Lama. Di depan Gereja Blenduk rombongan konvoi berhenti sejenak untuk menyaksikan simulasi pengisian daya motor listrik menggunakan SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) oleh Manager PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah.

“PLN UP3 Semarang menyediakan SPLU di beberapa titik di Kota Semarang yang dapat digunakan para pengguna kendaraan listrik. Motor Listrik dalam sekali tempuh dengan baterai penuh bisa mencapai 30 – 40 KM dengan konsumsi sebesar 0,8 kWh atau setara dengan Rp. 1.173”, ujar Donny.

Ia berharap masyarakat lebih tertarik menggunakan kendaraan bertenaga listrik dalam mewujudkan lingkungan bersih bebas polusi.

Perjalanan dilanjutkan dengan berkeliling Kota Semarang dan berakhir kembali di Wisma Perdamaian. Pada penghujung acara dilakukan penandatanganan deklarasi bersama untuk mewujudkan program langit biru, kemudian dilanjutkan dengan Hiburan.

Dalam kesempatan ini pula tim PLN UP3 Semarang juga melaksanakan program sarling Gempita Kemerdekaan dan demo memasak menggunakan kompor induksi serta display SPLU. Para peserta konvoi E-bike antusias dengan demo memasak ini karena hasil masakannya bisa langsung dinikmati oleh peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BlibliMart GoLocal Joglosemar Penuhi Kebutuhan Belanja Ramadan Jateng Dan DIY

JAKARTA – BlibliMart, kategori groceries di e-commerce lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Tengah di Ramadan dan Idul Fitri...

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda