PeristiwaYBM PLN Bantu Pembangunan Masjid Pomdam IV/Diponegoro senilai Rp...

YBM PLN Bantu Pembangunan Masjid Pomdam IV/Diponegoro senilai Rp 350 Juta

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG, – PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan dana pembangunan masjid At-Taqwa Polisi Militer Kodam (Pomdam) IV/Diponegoro sebesar Rp 350.000.000. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Aula Prajurit Denpomdam IV/Diponegoro, (22/11).

Bantuan diserahkan langsung oleh PLT Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani yang merangkap tugas sebagai Pembina YBM PLN kepada Komandan Pomdam IV/Diponegoro, Kolonel (CPM) Salidin.

Inten menuturkan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat tidak hanya untuk Pomdam IV/Diponegoro tetapi juga masyarakat sekitar.

“Sumbangan kami kalau dilihat dari jumlahnya mungkin tidak banyak, tetapi mudah – mudahan bisa menjadi awal hingga pembangunan masjid ini bisa berlanjut sampai selesai dengan baik, karena masjid ini sudah menjadi kebutuhan tidak hanya untuk Pomdam, tetapi juga masyarakat di sekitar,” Tutur Inten.

Inten menambahkan dana bantuan ini berasal dari zakat 2,5% penghasilan pegawai PLN yang dipotong setiap bulannya, kemudian zakat tersebut dikumpulkan untuk diberikan kepada penerima manfaat.

Sementara itu Kolonel (CPM) Salidin mewakili Pomdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN. “terima kasih kepada PLN yang telah membantu pembangunan masjid, hal ini sangat membantu sekali,” Ujarnya.

Salidin menerangkan sebenarnya Pomdam IV/Diponegoro sudah memiliki mushola yang dialihfungsikan menjadi masjid ketika Sholat Jumat. Namun mushola tersebut kurang memenuhi syarat untuk menampung seluruh jamaah.

“Masyarakat dari luar kalau Jumatan datang kesini, biasanya banyak jamaah yang tidak mendapatkan tempat di dalam sehingga sholat di luar. Oleh karena itu kami membangun masjid baru,” Imbuh Salidin.

Bersamaan dengan acara pemberian bantuan pembangunan masjid ini turut diberikan bantuan lain yakni, bantuan peralatan hapus tato dari PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B senilai Rp 65.000.000, bantuan prasarana air bersih waduk Sragen dari PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta senilai Rp 130.000.000, bantuan program rumah singgah pasien dari PLN Pusat Manajemen Proyek dan IZI senilai Rp 156.232.000, dan bantuan pembangunan Masjid Alumni ITB 76 Wonosari dari pengurus YBM PLN senilai Rp 200.000.000. Total pemberian bantuan pada acara ini adalah Rp 901.232.000.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan PLN dan Pomdam IV/Diponegoro untuk memberikan santunan kepada anak yatim. Total sebanyak 250 anak yatim hadir untuk menerima santunan.(zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda