Paspera SMP Juara Bandung Raih Prestasi Tingkat Provinsi

BANDUNG- Paspera (Pasukan Pengibar Bendera) SMP Juara Bandung meraih prestasi di tingkat provinsi. SMP Juara Bandung berhasil meraih Juara II kategori Pengetahuan Umum dan Bendera, serta juara akumulasi dari hasil nilai keseluruhan untuk tim dalam acara Semarak Kijang IV 2018 yang diselenggarakan oleh SMAN 26 Bandung.

Dalam acara tersebut, Paspera SMP Juara Bandung mengirimkan dua pasukan, yaitu pasukan senior dan junior. Dari 30 perwakilan sekolah, SMP Juara Bandung bisa berkompetisi dengan meraih piala.

“Lomba kali ini lebih tegang dari biasanya, selain lawannya rata-rata pasukan unggulan, lomba ini juga merupakan yang terakhir kalinya bagi kami kelas IX,” ujar Sovi, Ketua Paspera, Senin, (3/9).

Sebelumnya, SMP Juara tim senior Paspera juga pernah meraih gelar juara satu harapan madya tingkat Jawa Barat. Sedangkan tim junior memperoleh juara harapan potensial atau tim terfavorit di ajang Lomba Baris Berbaris tingkat SMP dan SMA se Jawa Barat.

“Alhamdulillah sekolah kita bisa berkompetisi dengan puluhan sekolah lainnya. Semoga ke depannya lebih baik dan bisa menjadi motivasi untuk siswa lain agar berprestasi,” kata Putra. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here