Ekonomi BisnisPemda Provinsi Jabar-Bank Indonesia Kolaborasi Promosikan UMKM

Pemda Provinsi Jabar-Bank Indonesia Kolaborasi Promosikan UMKM

-

- Advertisment -spot_img

KOTA BANDUNG – Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Bank Indonesia berkolaborasi mempromosikan produk-produk UMKM agar bisa naik kelas dan mampu berjualan hingga tingkat global.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jabar Herawanto mengatakan, kolaborasi dilakukan dalam bentuk event Pekan Kreatif Jabar (PKJB) dan Karya Kreatif Jabar (KKJB) 2021. 

“Bank Indonesia di wilayah Jawa Barat berkolaborasi dengan Pemda Provinsi Jabar, Dekranasda, OJK Jawa Barat dan Perbankan, siap menggelar acara Sinergi Pekan Kerajinan Jawa Barat dan Karya Kreatif Jawa Barat 2021,” kata Herawanto di Gedung Sate, Minggu (21/3/2021). 

Menurut Herawanto, pelaksanaan kegiatan sebagai dukungan terhadap gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI), di mana pada April ini akan dipusatkan di Jabar.

Gelaran acara Sinergi PKJB dan KKJB 2021 akan dilaksanakan pada 2 hingga 4 April 2021. Event tersebut akan mengusung tema “Sinergi Mengembangkan Kreatifitas Menuju UKM Jabar Teratas” dengan tagline #UKMJabarPaten. 

Dalam rangkaian acara, akan ditampilkan berbagai produk kriya, kain, kuliner, kopi dan industri kreatif mitra Bank Indonesia di Jabar dan Dekranasda Jabar. 

Selain itu, akan ditampilkan pula pemutaran video pariwisata, tarian, fashion showtalkshow akses pembiayaan dan business matching, serta berbagai penampilan hiburan menarik lainnya untuk mempromosikan UMKM dan pariwisata di Jawa Barat secara nasional.

Bagi Bank Indonesia di wilayah Jawa Barat, pelaksanaan Sinergi PKJB dan KKJB 2021 yang dilaksanakan sebagai dukungan terhadap Gernas BBI dan BWI Jabar ini merupakan upaya berkesinambungan untuk menciptakan New UMKM Jawa Barat secara end-to-end sebagai kekuatan ekonomi nasional yang tumbuh berdaya saing, bercirikan pemanfaatan digital, khususnya untuk mendukung promosi dan pemasaran secara virtual, sehingga diharapkan tetap mampu memberikan kontribusi optimal di masa pandemi terhadap perekonomian tidak hanya Jawa Barat, tapi juga nasional. 

Pada April juga akan digelar Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI) yang secara nasional akan diselenggarakan mulai tanggal 5 hingga 8 April 2021, dan khusus di wilayah Jawa Barat pada 9 April 2021.

“Gerakan ini sebagai upaya Bank Indonesia mendukung pemulihan ekonomi di Jabar. Kita akan memamerkan UMKM unggulan dan juga pelayanan perbankan bagi UMKM untuk go digital,” tutur Herawanto. (dan/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

3 Juta Investor Saham Terlampaui pada Penyelenggaraan CMSE 2021

JAKARTA – Pada pembukaan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021, Kamis (14/10), jumlah investor saham di Indonesia sudah...

Artugo Luncurkan Peranti Dapur dengan Spesifikasi Istimewa

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai peranti perlengkapan dapur yang handal tidak hanya dari sisi fungsi,...

Peduli Covid-19, Telkomsel Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Tenaga Pemulasaran Jenazah

SEMARANG - Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang masih melanda salah satunya di Indonesia. Peran mereka...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CMSE 2021 Tingkatkan Jumlah Investor Pasar Modal

JAKARTA – Literasi serta edukasi pasar modal terus digencarkan oleh Self-Regulatory Organization (SRO) sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah investor...

Pertamax Bikin Mobil Antik Makin ‘Ngacir’

SEMARANG- Kegiatan 'touring' menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh komunitas mobil. Untuk itu, pemilihan bahan bakar yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda