PolitikPemilu 2019, Ganjar: Menang Kalah Biasa, Jangan Buat Drama

Pemilu 2019, Ganjar: Menang Kalah Biasa, Jangan Buat Drama

-

- Advertisment -spot_img

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berfoto bersama dengan sejumlah pemilih di TPS 01, Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (17/4/19).

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau kepada kandidat Caleg maupun Capres, serta pendukung kandidat dalam Pemilihan Umum 2019, menerima setiap hasil Pemilu, baik menang atau pun kalah.

Ganjar mengatakan, kalah menang dalam kontestasi politik seperti Pileg maupun Pilpres adalah hal yang biasa, dan sudah menjadi agenda rutin setiap 5 tahun sekali.

“Menang kalah biasalah gitu kan, kita sudah terbiasa kok. Jangan sampai hiruk pikuk yang mengerikan begitu. Tidak usah dengan drama-drama yang seram-seram, menakutkan begitu,” kata Ganjar usai menggunakan hak pilihnya di TPS 01, Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (17/4/19).

Ganjar mengatakan, pasca reformasi pemilu sudah biasa dilewati oleh masyarakat Indonesia. Sehingga sudah semestinya semuanya bersikap dewasa dalam menjalankan proses demokrasi bangsa ini.

Ia yakin, penyelenggaraan pemilu kali ini justru berjalan lebih meriah dan mengemberikan mengingat ada pemilihan legislatif maupun eksekutif.

“Pasca reformasi itu kejadian ini (Pemilu) sudah berulang-ulang. Maka mari kita dewasa bareng-bareng. Demokrasi menjadi pilihan kita, laksanakan saja dengan menggembirakan,” ucapnya.

Sementara ia berharap, partisipasi Pemilu 2019 di Jateng makin meningkat, mengingat gegap gempitanya begitu terasa karena ada pemilihan legislatif maupun eksekutif tersebut.

“Mudah-mudahan pancingan-pancingan partisipasi yang marak di media dengan kampanye terbuka yang ramai itu, mendorong masyarakat mau datang berpatisipasi mencoblos. Ini harapan kita, meningkat lah partisipasi di Jateng,” katanya.

Ganjar didampingi istrinya, siti Atiqoh Supriyanti dan anak laki-lakinya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar hari ini telah menggunakan hak pilihnya di TPS di TPS 01, Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Ganjar bersama keluarga tersebut datang ke TPS sambil menaiki sepeda dan tiba sekitar pukul 07:22 WIB. Mereka ke TPS turut diantar oleh komunitas sepeda Samba.

Usai menggunakan hak pilihnya tersebut, Ganjar bersama komunitas sepeda Samba itu lantas melanjutkan perjalanan untuk memantau sejumlah TPS di beberapa lokasi terdekat. Ganjar juga telah dijadwalkan mengisi sejumlah acara di televisi nasional. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda