Jokowi Menang Telak atas Prabowo di TPS Ganjar Nyoblos

one-stop-property-new
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi istrinya, siti Atiqoh Supriyanti dan anak laki-lakinya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat menggunakan hak pilih di TPS 01, Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (17/4/19).

SEMARANG – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menang telak atas rivalnya, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Tempat Pemungutan Suara (TPS), tempat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo nyoblos di TPS 01, Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (17/4/19).

Berdasarkan penghitungan suara yang dilakukan panitia pukul 14.24 WIB, Jokowi – Ma’ruf Amin mendapatkan 201 suara pemilih. Sementara Prabowo – Sandi hanya memperoleh 29 suara.

Adapun jumlah DPT yang terdata di TPS tersebut total ada sebanyak 237 pemilih. Dari 237 pemilih itu, ada sebanyak 234 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Sedangkan 1 pemilih telah meninggal dunia dan 2 pemilih melakukan pemilihan di TPS lain.

Sementara, dari 234 suara yang masuk tersebut, 4 dinyatakan batal karena dicoblos tidak sesuai sasaran dan mencoblos tidak menggunakan alat yang telah disediakan oleh panitia.

“Surat suara sah ada 234. 4 suara batal karena dicoblos tidak sesuai sasaran baik 01 maupun 02. Sedangkan 2 pemilih lainnya mencoblos tidak sesuai alat yang sudah kami sediakan,” kata Ketua KPPS TPS 01, Kelurahan Gajahmungkur, Ari Agung N, Rabu (17/4/19).

Proses penghitungan suara di TPS 01 Gajahmungkur saat ini masih berlangsung. Tepatnya untuk rekapitulasi suara legislatif.

Sebelumnya, Gubernur Jawa TengahGanjar Pranowo pagi tadi turut ikut menyalurkan hak politiknya pada Pemilu 2019 di TPS 01.

Mengenakan pakaian serba putih, Ganjar mendatangi TPS didampingi istrinya Siti Atiqoh dan putranya Zinedine Alam. Ketiganya naik sepeda dari rumah dinas Puri Gedeh, Semarang.

Mereka tiba di lokasi TPS sekitar pukul 07.22 WIB. Sebelum berangkat menyalurkan hak pilih, Ganjar mengaku berdoa terlebih dahulu untuk keselamatan bangsa. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here