PolitikMeski Terbaring Sakit, Puluhan Pasien RS Elisabeth Tetap Nyoblos

Meski Terbaring Sakit, Puluhan Pasien RS Elisabeth Tetap Nyoblos

-

- Advertisment -spot_img

Salah seorang pasien Rumah Sakit Elisabeth, Semarang saat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.

SEMARANG – Meski tengah terbaring sakit, sedikitnya 13 pasien Rumah Sakit Elisabeth, Semarang tetap menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019.

Mereka sangat antusias menggunakan hak suaranya untuk memilih Calon Presiden, DPRD Provinsi dan DPD.

Pasien Rawat Inap yang merupakan warga Semarang, VT Siswati (66), mengaku sangat antusias mengikuti pemilu meski tidak bisa datang langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya sakit komplikasi gula, kemarin jatuh. Didaftarkan ke susternya, dua hari sebelum coblosan ini, Tidak ada kesulitan semua diurus perawat,” bebernya, Rabu (17/4/19).

Sementara itu, Humas RS Elisabeth, Probowati Tjondronegoro mengungkapkan tidak semua pasien bisa mengikuti kegiatan Pemilu kali ini.

Adapun dari 208 pasien yang diajukan ke KPU Kota Semarang, hanya 13 pasien yang bisa menyampaikan hak suaranya tersebut.

“Sebenarnya kami mendaftarkan 208 pasien, tapi hanya 13 yang disetujui, karena ada yang sudah pulang, dan tidak masuk DPT,” katanya.

Probo mengungkapkan, selain memberi kesempatan kepada para pasien, RS Elisabeth juga memberikan waktu untuk para petugas medis datang ke TPS.

“Ada bebrapa kategori, ada yang pakai A5, seperti suster atau dokter. Terus yang deket-deket disuruh pulang untuk nyoblos dulu, kemudian pasien cuma diakomodir yang bisa diuruskan,” ujarnya.

Ia mengaku, sejak diadakan pemilihan langsung, RS Elisabeth tidak pernah absen melayani pasien untuk memilih calon pemimpin daerah hingga Presiden.

“Kami mengadakan setiap pemilu, dari pemilihan langsung pertama hingga sekarang. Yang tahun ini memang agak susah ngurusnya, kalau dulu H-1 masih bisa, ini H-7 paling lambat,” terangnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda