Pendaftar Pertama, PKB Jateng Bidik 25 Kursi

Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU Jateng, Selasa (17/7)

Semarang – www.zonapasar.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jateng tercatat menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) 2019 ke KPU Jateng, Selasa (17/7).  Mereka tiba di kantor KPU Jateng Jalan Veteran Semarang sekitar pukul 11.30 WIB dipimpin oleh Sekretaris DPW PKB Sukirman. Padahal, Selasa (17/7) adalah hari terakhir  pendfataran bacaleg sejak dibuka 14 Juli lalu.

“Alhamdulillah PKB partai bernomor urut 1 dan menjadi pendaftar pertama, semoga nanti di Pemilihan Anggota Legislatif 2019 juga menjadi pemenang nomor 1, apalagi pas mendaftar tadi juga diiringi adzan. Semoga ini pertanda baik,” kata Sukirman usai penyerahan berkas pendfataran.

Wakil Ketua DPRD Jateng ini mengatakan, saat ini PKB memiliki 13 kursi di DPRD Jateng dengan jumlah anggota dewan 100 orang untuk 10 dapil. Pada pemilu 2019 dengan jumlah kursi 120 untuk 13 dapil, PKB menargetkan 25 kursi. Dari 120 bacaleg yang didaftarkan, jumlah keterwakilan bacaleg perempuan mencapai 43,33 persen.

“Semua persyaratan bacaleg sudah dipenuhi oleh PKB, termasuk legalisasi ijazah dan syarat lain yang berlaku. Semoga semuanya lolos,” terangnya.

Dikatakan Sukirman,  di PKB tidak ada rolingan dapil, namun ada satu anggota DPRD Jateng yang akan geser ke DPR RI. “Ada satu yang geser ke DPR RI, yaitu Pak Hasan Asyari.  Untuk yang lainnya tetap,” katanya. (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here