Ekonomi BisnisPengembangan Teknologi Jabar Gandeng BPPT

Pengembangan Teknologi Jabar Gandeng BPPT

-

- Advertisment -spot_img

KOTA BANDUNG- Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menjalin kesepakatan dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) tentang sinergitas, pengkajian, penerapan, dan pemasyarakatan teknologi di Jawa Barat.

Penandatanganan nota kesepakatan secara virtual tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil mewakili Pemerintah Jawa Barat dengan Kepala BPPT Hammam Riza,  dalam rangkaian Rakernas BPPT 2021. 

Ridwan Kamil mengharapkan kerjasama ini dapat membantu pemulihan ekonomi usai terpuruk akibat pandemi Covid-19 dengan pemanfaatan teknologi dan inovasi karena Covid-19 telah memaksa semua pihak untuk lebih adaptif sehingga diperlukan re-orientasi pemikiran ke arah yang lebih baik.

“Kami oleh Covid-19 diminta untuk adaptif sehingga kami sudah melakukan re-orientasi mindset atau pemikiran ke arah yang lebih baik,” kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (08/03/2021). 

Menurut Ridwan Kamil, ada tujuh potensi ekonomi baru Jabar yang membutuhkan dukungan dari BPPT. Pertama, Jabar sedang menyiapkan diri menjadi provinsi terbesar investasi level ASEAN, kedua Jawa Barat tengah mengejar target menjadi provinsi swasembada pangan, ekonomi 4.0, ekonomi digital, ekonomi hijau dan pariwisata regional, menjadi potensi ekonomi baru Jawa Barat.

“Karena itu, kalau ada teknologi food security dan agritech, kami sangat membutuhkan. Saya berharap, dari kerja sama tersebut, tujuh potensi ekonomi baru Jawa Barat mendapat dukungan maksimal dari BPPT. Mudah-mudahan didukung maksimal oleh BPPT, kami harap temuannya bisa kami terapkan di daerah,” ucapnya.

Ridwan Kamil mengaku, saat ini, Jawa Barat intens meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga indeks inovasi daerah bisa terus bersaing. 

“Ada lebih dari 600 perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Barat, harapannya, di tahun 2045, mayoritas penduduk usia muda di Jawa Barat bisa kompetitif, berdaya saing, tangguh, produktif dan inovatif dengan teknologi,” tuturnya. (dan/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda