Ekonomi BisnisPermudah Akses, PT TASPEN Serahkan TASPEN Smartcard Pada Nasabah...

Permudah Akses, PT TASPEN Serahkan TASPEN Smartcard Pada Nasabah bjb

-

- Advertisment -spot_img

BANDUNG- bank bjb bekerjasama dengan PT TASPEN (Persero) menyerahkan TASPEN Smartcard dari Kantor Cabang PT TASPEN Bandung kepada perwakilan nasabah bank bjb. Acara tersebut digelar di Outlet bjb Precious, Jalan Teuku Umar, Kota Bandung, Senin (22/03/2021).

Acara dihadiri oleh Asisten Daerah III Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurachim, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat Yerry Yanuar, Pemimpin Cabang PT TASPEN Bandung Andi Purwadi, serta Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Konsumer bank bjb Hakim Putratama. Selain itu, hadir pula Pemimpin Divisi Kredit Ritel bank bjb Rudy Purwadhi, Pemimpin Divisi Digital Banking Arfianto Ramadhian, CEO Regional 1 bank bjb Andy Rachman, dan Sumarwan Hadisoemarto selaku perwakilan nasabah bank bjb.

Layanan TASPEN Smartcard merupakan salah satu perwujudan kerjasama teranyar antara bank bjb dengan PT TASPEN (Persero). Pada Januari 2020, kedua belah pihak berkolaborasi dalam membuat ATM/Debit Co-Branding atau disebut TASPEN Smartcard. PT TASPEN melakukan kerjasama serentak dengan seluruh bank pemerintah yang telah ditunjuk untuk bekerjasama. 

TASPEN Smartcard telah didistribusikan oleh bank bjb kepada para pensiunan TASPEN sejak September 2020. Layanan ini salah satunya berfungsi sebagai kartu pengganti Karip (Kartu Identitas Pensiunan), dimana TASPEN Smartcard memiliki desain khusus yang mencantumkan Nomor Pensiunan (NOTAS) para nasabah pada kartunya.

Selain itu, TASPEN Smartcard juga dapat memudahkan para pensiunan untuk melakukan pengambilan uang tunai di jaringan ATM bank bjb atau ATM jaringan kerjasama lainnya tanpa harus mengantre di counter teller cabang. Kemudahan tersebut sesuai untuk diterapkan di era pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan physical distancing guna mengurangi penyebaran virus corona.

“Manfaat lainnya dari TASPEN Smartcard adalah sebagai alat pembayaran yang memiliki fasilitas tambahan program promosi dan diskon di beberapa merchant terpilih yang telah bekerjasama dengan PT TASPEN (Persero),” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Perwakilan nasabah bank bjb, Sumarwan Hadisoemarto mengatakan, TASPEN Smartcard telah mempermudah dirinya untuk mengambil uang pensiun. Tak perlu lagi antre di bank, setiap bulannya ia hanya perlu melakukan proses otentifikasi melalui smartphone pribadi untuk kemudian memperoleh dana lewat ATM terdekat. 

“Saya sudah menjadi nasabah bank bjb sejak jadi ASN tahun 1986. Smartcard TASPEN ini memudahkan saya untuk mengambil uang pensiun, apalagi saya termasuk kelompok rentan terpapar corona. Tidak perlu datang ke bank, saya bisa ambil uang di ATM setelah melakukan otentifikasi di HP,” ungkapnya. 

Selain itu, dia mengatakan, transaksi rutin seperti membayar tagihan air dan telepon juga dapat dilakukan di mobile banking bjb. Sehingga, mobilitas untuk bertransaksi ke luar rumah sudah sangat terminimalisasi.

Adapun perjanjian kerjasama antara PT. TASPEN (Persero) dengan bank bjb secara nasional telah dilakukan sejak 2010. Kerjasama yang dilakukan di antaranya meliputi pembayaran tabungan hari tua, pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian melalui rekening bank. 

Berbagai kemudahan pelayanan untuk para nasabah pensiunan juga terus ditingkatkan oleh PT TASPEN (Persero) sesuai dengan perkembangan era digital. Salah satunya lewat proses otentikasi melalui smartphone. Proses sederhana tersebut memungkinkan nasabah pensiunan untuk dapat dikenali identitasnya tanpa perlu mengantre ke customer service bank. Sehingga, nasabah dapat mengambil uang pensiun di ATM terdekat. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda